Sukses


Liga Italia: Pakai Jurus Andalan, Juventus Sukses Pinjam Manuel Locatelli dari Sassuolo Secara Gratis!

Bola.com, Turin - Juventus kembali mengeluarkan jurus andalannya pada bursa transfer. Kini, tim berjulukan Bianconeri itu berhasil merayu Sassuolo untuk melepas Manuel Locatelli.

Bayangkan saja, Juventus mampu meminjam Locatelli selama dua musim dari Sassuolo secara gratis. I Bianconeri memang diwajibkan untuk mempermanenkan pemain berusia 23 tahun itu, tetapi dengan harga miring.

Juventus pernah memakai cara peminjaman dua musim plus keharusan membeli ketika memperdaya Fiorentina untuk merelakan Federico Chiesa pada musim panas 2020.

Untuk Locatelli, Juventus hanya perlu membayar 25 juta euro atau setara dengan Rp420 miliar, hampir setengah dari banderolnya yang beredar selama ini.

Transfer fee 25 juta euro dari Juventus untuk Locatelli kepada Sassuolo juga dapat dicicil selama tiga tahun.

Media-media di Italia melaporkan bahwa Sassuolo meminta 40 juta euro (Rp673 miliar) untuk setiap peminat pemain binaan AC Milan itu.

Namun, harga yang dikeluarkan Juventus bisa menggelembung seiring berjalannya waktu. Dalam perjanjiannya, I Bianconeri perlu menambah 12,5 juta euro (Rp210 miliar) ke Sassuolo sebagai bonus tergantung performa Locatelli.

2 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 dari 4 halaman

Ogah Pindah ke Arsenal

Saat diburu Juventus, Locatelli juga punya opsi untuk pindah ke Arsenal. Namun, gelandang Timnas Italia itu menolak mentah-mentah pilihan tersebut.

Locatelli hanya mau bergabung dengan Juventus. Kedua belah pihak memang bak simbiosis mutualisme selama bursa transfer musim panas ini.

Keduanya saling menginginkan satu sama lain. Akhirnya, Juventus dan Locatelli berjodoh. Pada Kamis (18/8/2021), Tim Si Nyonya Tua mengumumkan kedatangan pemain berambut ikal itu.

Locatelli telah bermain untuk Sassuolo sejak 2018. Dalam periode itu, pemain kelahiran 8 Januari 1998 ini membukukan 99 penampilan dan mencetak 7 gol serta 11 assists.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A Musim Baru

Video Populer

Foto Populer