Sukses


Liga Italia: Resmi, Juventus Pinjam Manuel Locatelli 2 Tahun dari Sassuolo

Bola.com, Turin - Juventus resmi mengumumkan kedatangan Manuel Locatelli pada Kamis (19/8/2021). Tim berjulukan Bianconeri meminjamnya selama dua musim dari Sassuolo.

Juventus telah lama mengincar Locatelli. Namun, negosiasi dengan Sassuolo berjalan alot. Akibatnya, Bianconeri baru dapat menuntaskan proses perpindahannya pada saat ini.

"Lini tengah Juventus telah diperkaya dengan kedatangan pemain muda lain yang bakatnya tidak diragukan lagi. Dia adalah Locatelli," tulis Juventus dalam pemberitaan di lamannya.

Juventus tidak keluar uang sepeser pun untuk meminjam Locatelli selama dua tahun. Hanya saja, Bianconeri punya kewajiban untuk mempermanenkannya pada 2023.

Juventus harus membeli Locatelli dengan mahar 25 juta euro atau setara dengan Rp420 miliar yang dapat dicicil selama tiga tahun.

"Selanjutnya, ada bonus kumulatif maksimal sebesar 12,5 juta euro yang senilai Rp210 miliar setelah pencapaian lebih lanjut tergantung kinerjanya," bunyi pernyataan Juventus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Binaan AC Milan

Manuel Locatelli adalah pemain binaan AC Milan. Namun, gelandang berambut ikal ini dibuang ke Sassuolo pada 2018.

Di Sassuolo, Locatelli mampu berkembang dan berujung pemanggilan ke Timnas Italia. Gelandang kelahiran 8 Januari 1998 itu berhasil mencetak dua gol di Euro 2020.

Locatelli berkarakteristik sebagai gelandang bertahan. Selama tiga tahun Sassuolo, pemain asal Lecce, Italia itu bermain 99 kali dengan mencetak 7 gol dan 11 assists.

Video Populer

Foto Populer