Sukses


Jersey Lionel Messy Laris Manis, Michael Jordan Ikut Raup Untung Rp98 Miliar

Bola.com, Paris - Larisnya penjualan jersey Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) ternyata berimbas untuk legenda NBA, Michael Jordan. Hanya dalam sepekan, Jordan ikut menangguk untung senilai 5 juta pounds atau setara Rp98,9 miliar.

Lionel Messi pekan lalu resmi gabung PSG dengan gratis menyusul kepergian mengejutkan dari Barcelona. Fans PSG langsung berbondong-bondong memburu jersey Messi bernomor 30.  

Jersey terjual habis secara online hanya dalam waktu setengah jam, dengan antrean meliuk-liuk di sekitar ibu kota Prancis keesokan paginya ketika para pendukung berusaha mati-matian untuk masuk ke toko klub.

Luar biasa, PSG telah meraup 100 juta pounds (Rp1,97 triliun) dari penjualan jersey Messi dalam sepekan terakhir. Jordan ikut mendulang laba besar dari penjualan yang meroket itu. 

Mengapa bisa begitu? Penyebabnya, merek Jordan adalah produsen kit PSG.

Sebagai bagian dari kemitraan mereka, perusahaan AS tersebut membawa pulang lima persen dari semua penjualan jersey PSG.

Berita itu akan menjadi lecutan besar bagi MJ. Menurut Forbes, merek Jordan kehilangan 24 persen nilainya selama pandemi virus corona. Kini, dia mendapatkan pengganti besar dari jersey Lionel Messi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjualan Mencengangkan

Michael Jordan itu tentu berharap penjualan jersey Lionel Messi terus meningkat. Messi diperkirakan akan melakukan debutnya untuk PSG melawan Brest pada Jumat (20/8/2021) malam.

Dengan para penggemar kembali ke stadion, toko klub diperkirakan akan dibanjiri para pendukung yang ingin membeli jersey Messi. 

Menurut laporan yang dikutip dari Yahoo Sport, Rabu (18/8/2021), PSG menghasilkan pendapatan sebesar 23,7 juta euro (Rp399 miliar) dalam beberapa menit pertama setelah mengumumkan kesepakatan untuk Lionel Messi. Angka ini berbicara banyak tentang istimewanya status sang pemain.

Menurut media Spanyol, AS, klub Prancis tersebut menjual lebih dari 150.000 jersey Lionel Messi dalam waktu tujuh menit.

 

3 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Ronaldo

Penjualan jersey tersebut tidak langsung masuk ke kantong PSG. Klub Ligue 1 menandatangani perjanjian dengan Nike hingga 2032. PSG menerima 80 juta euro di muka setiap tahun, bukan persentase potongan penjualan akhir dari jersey Messi. 

Penjualan jersey Lionel Messi menghasilkan pendapatan yang luar biasa bagi PSG. Klub kaya raya Liga Prancis itu menjual 832.000 jersey Messi hanya dalam 24 jam pertama kedatangannya di Paris.

Dengan catatan itu, rekor 520.000 jersey Cristiano Ronaldo yang terjual saat sang bintang pindah ke Juventus pada 2018 pecah.

Video Populer

Foto Populer