VIDEO: Ousmane Dembele dan 3 Pemain yang Dijual Dortmund dengan Harga Tertinggi

VIDEO: Ousmane Dembele dan 3 Pemain yang Dijual Dortmund dengan Harga Tertinggi

Dortmund merupakan salah satu klub besar yang ada di Jerman. Sebagai klub besar, Dortmund punya banyak pemain berkualitas di skuadnya. Akan tetapi, mereka sering menjual pemain terbaiknya dengan harga mahal ke klub lain. Salah satu pemain yang dilepas dengan harga tinggi ialah Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele digaet dari Stade Rennais pada tahun 2016. Namun, baru satu musim membela Dortmund, Dembele langsung diboyong Barcelona.

Ousmane Dembele bergabung dengan dari Dortmund ke Barcelona pada 2017. Pemain asal Prancis tersebut ditebus Barcelona dengan biaya mencapai 135 juta euro.

Manajemen Barcelona rela mengucurkan dana besar karena menganggap Ousmane Dembele memiliki prospek cerah. Dia mampu menorehkan 21 assist di Borussia Dortmund sepanjang musim 2016-2017.

Sayangnya, Dembele belum memberikan kontribusi yang sepadan dengan harganya. Bahkan, selama bermain di Camp Nou ia akrab dengan cedera. Pemain berusia 23 tahun itu juga sudah beberapa kali berselisih dengan manajemen klub karena masalah disiplin.

Dembele sudah hampir keluar dari klub pada beberapa kesempatan, tapi Barcelona tak melepasnya karena merasa rugi. Padahal, tetap mempertahankan sang pemain di tim pun juga tak menguntungkan mereka. Pembayaran gaji yang wah jadi beban operasional yang jelas merugikan.

Namun, bukan selain Ousmane Dembele, masih ada pemain lain yang dilepas Dortmund dengan harga mahal ke klub lain. Berikut empat pemain yang dijual Dortmund dengan harga tertinggi.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 21 August 2021, 16:33 WIB

Video Terkait

Spotlights