Sukses


5 Pesepak Bola yang Tancap Gas di Klub Baru: Termasuk Romelu Lukaku dan Penggantinya di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Musim 2021/2022 sudah bergulir. Sejumlah klub top Eropa telah mempersiapkan diri, dengan membeli dan menjual pemain mereka untuk menyambut musim baru. Bahkan sejumlah pesepak bola langsung memperlihatkan permainan yang cemerlang bersama klub barunya, seperti Romelu Lukaku.

Ligue 1 Prancis merupakan liga yang paling pertama bergulir pada musim ini, di mana kasta tertinggi sepak bola Prancis itu sudah menuju pekan keempat.

Sementara itu Premier League Inggris, La Liga Spanyol, dan Bundesliga Jerman sudah menyelesaikan pekan kedua. Serie A Liga Italia baru saja memulai giornata pertama beberapa hari lalu.

Beberapa tim sudah muncul sebagai bintang dan beberapa tim sudah mulai menyusun rencana terbaik mereka untuk bermain dengan konsisten demi bisa menjadi juara pada akhir musim nanti.

Sejumlah pemain baru langsung memperlihatkan performa yang mengesankan bersama klub baru mereka. Padahal biasanya pemain-pemain baru masih harus menyesuaikan gaya permainan tim.

Sebagai contoh, Romelu Lukaku langsung tampil cemerlang bersama Chelsea pada laga debutnya. Namun, masih ada beberapa pemain lain yang langsung tampil cemerlang bersama klub barunya pada awal musim ini. Siapa saja mereka?

 

2 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay mampu tampil sangat baik untuk Barcelona dalam beberapa pertandingan yang dijalaninya. Sejak pramusim, Depay sudah membuktikan kualitasnya dengan skill, serta gol yang dicetaknya di depan mata Ronald Koeman.

Sejauh ini dalam dua jornada pertama yang dijalani Barcelona, pemain asal Belanda itu sudah memberikan satu gol dan satu assist.

Dalam pertandingan terakhir melawan Athletic Bilbao beberapa hari lalu, Memphis Depay telah mencetak satu gol penting yang menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dan membantu tim setidaknya mendapatkan satu poin.

Meski Barcelona kehilangan pemain terbaiknya, Lionel Messi, setidaknya Memphis Depay bisa diandalkan dalam beberapa waktu ke depan sebagai striker maupun untuk mengisi pos lini serang Barcelona lainnya, mengingat ia pun bisa bermain sebagai winger maupun gelandang serang.

 

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Meski baru turun bermain pada pertandingan kedua Chelsea di Premier League, Romelu Lukaku justru diturunkan dalam pertandingan penting dalam derbi London di Emirates Stadium. Melawan Arsenal tidak membuatnya ciut dalam memberikan serangan yang berbahaya.

Terbukti, gol pertama Chelsea merupakan gol yang dicetak mantan pemain Inter Milan itu, setelah memanfaatkan umpan dari Reece James yang melewati beberapa pemain Arsenal yang terkecoh.

Dalam pertandingan pertamanya, Romelu Lukaku sudah memberikan penampilan yang impresif dengan menciptakan beberapa peluang dan menjadi mimpi buruk dengan body balance yang tidak mudah dijatuhkan pemain lawan.

Sepertinya Thomas Tuchel akan mulai mempercayai Romelu Lukaku untuk sementara waktu dan menjadikan Timo Werner sebagai pemain cadangan, mengingat kualitas Werner dan Lukaku berbanding cukup jauh pada musim lalu. Namun, masih akan ada kemungkinan mereka dipasangkan bersama di lini serang musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu yang didatangkan dengan gratis dari AC Milan langsung memperlihatkan permainan luar biasa bersama Inter Milan. Calhanoglu tampil sangat apik dalam pertandingan pertamanya bersama Nerazzurri di Serie A Liga Italia beberapa hari lalu.

Pemain yang diboyong dengan gratis ini tampil sangat baik dengan mempersembahkan satu gol dan satu assist dalam laga perdana Serie A musim ini. Gol pertama yang dicetak Milan Skriniar tercipta berkat umpan dari sepak pojok cantik Hakan Calhanoglu.

Berlanjut ke gol selanjutnya, Hakan Calhanoglu mendapatkan ruang kosong untuk mencetak gol setelah operan yang diberikan dari rekan setim yang juga berstatus pemain baru di Inter Milan, Edin Dzeko. Calhanoglu memanfaatkan umpan itu untuk menciptakan peluang dan menendang bola dari luar kotak penalti yang berbuah gol.

Berkat penampilan gemilang sejak awal pertandingan tersebut, Calhanoglu berhasil membawa Inter Milan meraih poin penuh dalam laga pertama. Inter Milan menang telak 4-0 atas Genoa.

 

5 dari 6 halaman

Jack Grealish

Sebagai pembelian termahal, bersama Romelu Lukaku, pada era pandemi, Jack Grealish juga memiliki kesamaan dengan menjalani debut di Premier League bersama Manchester City dengan menghadapi Tottenham Hotspur.

Namun, Jack Grealish yang tampil sebagai gelandang bersama Ilkay Gundogan saat itu, gagal memberikan performa terbaiknya dan sempat dipertanyakan oleh beberapa fans dengan pembelian serta harga dari dirinya yang terlalu mahal untuk diboyong.

Namun, pada pertandingan pekan kedua Manchester City, kontra Norwich City, Grealish sukses memberikan satu gol berkat operan dari Gabriel Jesus yang ditukar posisinya dengan Ferran Torres sebagai winger kanan.

Gabriel Jesus kala itu tampil impresif dan menyumbang dua asisst, satu di antaranya diselesaikan oleh Jack Grealish pada menit ke-22.

Pep Guardiola masih menyesuaikan gaya bermainnya, sebab sebenarnya Grealish bisa saja bermain sebagai gelandang maupun sebagai winger. Namun, Grealish harus berkontribusi lebih banyak dan bekerja keras untuk menggeser posisi winger yang masih diisi oleh Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

 

6 dari 6 halaman

Edin Dzeko

Seperti halnya Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko merupakan pemain gratisan yang diboyong dari AS Roma. Pemain berusia 35 tahun itu disebut sebagai pengganti yang cocok untuk Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea.

Meski tidak memiliki badan sekeras Lukaku, Edin Dzeko bisa menempatkan posisi yang lebih baik dalam urusan mencetak gol. Terbukti, dalam laga perdananya bersama Inter Milan, Dzeko mampu berkontribusi bersama Calhanoglu, yang memberikan satu gol dan satu assist.

Ia mencetak gol pada menit ke-87 setelah memanfaatkan umpan lambung Vidal yang berhasil dicetaknya melalui sundulan kepalanya. Selain itu, pertandingan tersebut menjadi pertandingan ke-200 Dzeko di Serie A Liga Italia.

Dzeko juga kemungkinan akan menjadi striker utama Inter Milan untuk beberapa waktu ke depan. Kehadiran dirinya dan pengalamannya dinilai bisa menjadi pengganti yang sangat bagus dengan ketajamannya, meski pun mengingat usianya yang sudah menginjak usia 35 tahun.

Sumber: Bola.net (Risditya/Serafin Unus Pasi, published 24/8/2021)

Video Populer

Foto Populer