Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Olympique Lyon Resmi Datangkan Xherdan Shaqiri dari Liverpool

Bola.com, Jakarta Olympique Lyon resmi datangkan pemain internasional Swiss, Xherdan Shaqiri dari Liverpool pada Senin (23/8 2021). Hal tersebut juga telah dikonfirmasi pihak Olympique Lyon di situs resmi klub.

Setelah melewati tes medis pada Senin (23/8/2021), Xherdan Shaqiri dikontrak Lyon selama tiga tahun hingga 30 Juni 2024. 

“Olympique Lyon dengan bangga mengumumkan perekrutan gelandang internasional Swiss Xherdan Shaqiri dari Liverpool, dengan biaya Rp 101 miliar, dengan bonus maksimum Rp 84 miliar,” tulis Lyon melalui situs resminya. 

Kepindahan Shaqiri ke Lyon dikabarkan karena tidak kunjung mendapatkan jam terbang reguler di The Reds. 

Selama berada di asuhan Jurgen Klopp, Shaqiri sudah mencetak 8 gol dari 63 pertandingan. Ia juga ikut berpartisipasi dalam mendapatkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League bersama Liverpool. 

“Semua orang di Liverpool FC berterima kasih kepada Xherdan atas kontribusinya selama tiga musim terakhir dan mendoakan yang terbaik untuk sisa karirnya,” tulis Liverpool dalam situs resminya. 

Hadirnya Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon ini menjadi amunisi baru untuk klub asal Prancis tersebut. Pasalnya ia tampil mengesankan bersama Liverpool dan Timnas Swiss di ajang Euro 2020 lalu.

*Editing Video dan Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)

Video Populer

Foto Populer