Sukses


Liga Italia: Catat! Ini Alasan Utama Cristiano Ronaldo Akhirnya Melengos dari Juventus

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sudah resmi berpamitan dengan awak tim Juventus. Ia bakal menjalani petualangan baru. Keputusan hengkang menghebohkan, karena sepekan sebelumnya CR7 sempat menyatakan komitmennya bertahan di Si Nyonya Tua.

Cristiano Ronaldo terlihat hadir di Juventus Center selama 40 menit sebelum pada akhirnya pergi meninggalkan markas latihan Bianconeri tersebut.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, selama 40 menit itu CR7 berpamitan dengan kawan-kawannya di Juventus.

Yang menjadi pertanyaan apa alasan CR7 meninggalkan klub raksasa Itaia tersebut.

Konon, ia merasa Juventus tak serius menatap persaingan musim 2021-2022. Mereka kurang agresif di bursa transfer. 

Di level domestik, Si Nyonya Tua kalah jreng dibanding klub juara bertahan Serie A, Inter Milan. Di tengah kesulitan pendanaan mereka masih getol berbelanja pemain anyar. Begitu pula dengan AS Roma, AC Milan, Lazio, yang berbenah menatap musim baru.

Ronaldo yang punya DNA juara juga tak yakin Juventus bisa meraih mimpinya memenangi Liga Champions. Skuat Juventus kalah kinclong dibanding pesaing-pesaing.

Ego kebintangannya bergolak, ia tak ingin menutup karier di klub yang kering gelar. Jalan satu-satunya pindah klub yang terlihat serius membangun kekuatan tim.

Seperti yang diketahui Ronaldo saat ini tengah diisukan bakal pindah ke Manchester City.

Pasalnya Ronaldo sampai meminta agennya, Jorge Mendes untuk bertemu perwakilan Man City untuk memperlancara kepindahannya dari Juventus. Berdasarkan info dari Romano, Ronaldo bahkan menunggu kabar berpisahnya ia dengan Juventus pada hari ini, Jumat (27/8/2021).

Cristiano Ronaldo telah meninggalkan pusat pelatihan Juventus setelah 40 menit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu timnya. Dia hanya ingin meninggalkan klub dalam beberapa jam ke depan,” cuit Fabrizio Romano di akun twitter @FabrizioRomano, Jumat (27/8/2021).

Jadi, kehadiran Ronaldo di Juventus Center bukan untuk latihan jelang laga melawan Empoli, melainkan berpamitan dengan rekan setimnya. CR7 pun sampai mengosongkan lokernya, yang berarti ia tak berminat untuk kembali ke ruang ganti Juventus.

“Tidak ada pelatihan hari ini. Ronaldo sedang menunggu Mendes untuk mengajukan tawaran resmi karena masih bernegosiasi dengan Man City,” sambung Romano.

Bocorannya Cristiano Ronaldo telah berkomunikasi langsung dengan nakhoda Manchester City, Pep Guardiola.

2 dari 4 halaman

Buat Serep Kane

Sejauh ini Man City pun belum mengajukan penawaran resmi ke pihak Juventus terkait pembelian Ronaldo. Pihak Juventus sendiri dipastikan tidak akan melepaskan Ronaldo secara gratis dan hanya menjualnya di kisaran harga 25-30 juta euro atau sekira Rp425 miliar hingga Rp503 miliar.

Namun, Man City tertarik memboyong Ronaldo setelah kesulitan mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Kepergian Sergio Aguero ke Barcelona harus segera dicarikan penggantinya. CR7, walau sudah berusia gaek, pilihan pengganti ideal.

City bisa memaksimalkannya minimal semusim, sebelum bergerak mengamankan Harry Kane musim mendatang.

3 dari 4 halaman

Manchester United Juga Ngebet

Menariknya, Manchester City bukan satu-satunya peminat Cristiano Ronaldo. Rival sekota mereka, Manchester United juga diam-diam mengintip peluang mengamankan jasa penyerang asal Portugal tersebut.

United punya ikatan historis dengan Ronaldo. Kariernya meledak di Old Trafford sebelum hijrah ke Real Madrid. United kabarnya bersedia menukar sang superstar dengan Paul Pogba.

Sama seperti Juventus, Manchester United punya masalah dengan kontrak Pogba. Gelandang asal Prancis belum juga meneken kontrak anyar. Setan Merah terancam kehilangan sang pemain secara gratisan pada musim panas tahun depan.

Sumber: Berbagai sumber

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

Video Populer

Foto Populer