Sukses


Sergio Ramos Ganti Teman, Kapan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bersaing Lagi?

Bola.com, Jakarta - Setelah Lionel Messi membuat kejutan pada bursa transfer musim panas ini dengan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG), rival abadinya, Cristiano Ronaldo, seperti tak ingin kalah mengejutkan. Bintang asal Portugal itu kembali ke Manchester United.

Manchester United baru saja mengumumkan kesepakatan dengan Juventus untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

The Red Devils hanya tinggal memastikan kesepakatan personal dengan sang pemain, pengurusan visa, dan tes medis sebelum meresmikannya.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United pun menjadi kejutan yang tak kalah hebat dari kejutan-kejutan sebelumnya, seperti kepindahan Lionel Messi yang akhirnya harus meninggalkan Barcaelona dan kemudian bergabung bersama mantan rekan setimnya, Neymar, di PSG.

Seakan belum selesai persaingan yang keduanya buat di La Liga Spanyol kala masih membela Barcelona dan Real Madrid, kini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seakan bersaing membuat kejutan dengan kepindahan mereka.

Satu hal yang menarik, kedua pemain yang selalu bersaing di El Clasico pada masa lalu, punya potensi untuk segera berhadapan bersaing lagi di atas lapangan yang sama.

Paris Saint-Germain yang diperkuat Lionel Messi dan Manchester United yang kembali dibela Cristiano Ronaldo bisa saja bertemu di fase grup Liga Champions musim ini. Bukan tidak mungkin karena kedua tim belum lama ini pun saling berhadapan di kompetisi Eropa itu.

Namun, tidak hanya berharap kedua tim tersebut bertemu, tapi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa bersaing kembali untuk menjadi yang paling tajam di Liga Champions musim ini.

2 dari 3 halaman

16 Besar Liga Champions Bisa Jadi yang Tercepat

Paris Saint-Germain dan Manchester United akan sama-sama tampil di Liga Champions musim ini. Namun, tidak seperti sebelumnya, kedua tim kali ini terpisah di fase grup.

PSG justru berada satu grup dengan tetangga The Red Devils, Manchester City, di Grup A. Selain itu mereka juga akan menghadapi RB Leipzig dari Jerman dan wakil Belgia, Club Brugge.

Sementara Manchester United akan berada di Grup F. The Red Devils akan punya keuntungan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo karena mereka akan menghadapi dua klub yang pernah dihadapi sang pemain sebelumnya, yaitu Villarreal dari Spanyol dan Atalanta dari Italia, di samping ada wakil Swiss, Young Boys.

Namun, Villarreal jelas bukan lawan yang bisa dianggap remeh oleh The Red Devils mengingat kesuksesan mereka lolos ke Liga Champions musim ini sebagai juara Liga Europa musim lalu, di mana pada laga final Manchester United yang menjadi korban.

Jika PSG dan Manchester United berhasil lolos dari fase grup dengan status yang berbeda, di mana satu di antaranya menjadi juara grup dan satu lainnya menjadi runner-up, pertemuan di babak 16 besar Liga Champions mungkin bisa terjadi. Pasalnya, pada babak tersebut tim-tim yang bertanding akan diundi, di mana para juara grup dipastikan bertemu dengan runner-up grup lainnya.

3 dari 3 halaman

Sergio Ramos Berganti Kubu

Satu yang menarik, bukan hanya rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja yang akan menarik untuk disaksikan jika PSG dan Manchester United bertemu, tapi bagaimana melihat Sergio Ramos yang kini memiliki rekan setim yang berbeda.

Seakan menjadi sebuah cinta segitiga, Sergio Ramos adalah pemain yang semasa di Real Madrid kerap mendukung Cristiano Ronaldo untuk menjadi yang terbaik.

Bahkan bek Spanyol itu tak segan melukai Lionel Messi di lapangan hijau demi membatasi gerak sang bintang asal Argentina.

Kini situasinya seperti berbalik. Cristiano Ronaldo tak lagi memiliki Sergio Ramos yang kini justru berada di kubu PSG bersama Lionel Messi. Apakah Sergio Ramos kini berbalik akan melukai Cristiano Ronaldo demi membantu Lionel Messi menjadi yang terbaik?

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer