Sukses


Liga Italia: Cetak 2 Gol untuk AC Milan di Depan Fans, Olivier Giroud Bangga Main di San Siro

Bola.com, Jakarta - Striker anyar AC Milan, Olivier Giroud, mencetak dua gol pertamanya di Serie A Liga Italia saat Rossoneri menang telak 4-1 atas Cagliari pada laga giornata kedua Serie A, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Bisa mencetak dua gol pertama di depan pendukung Rossoneri jadi kebanggaan tersendiri bagi striker yang diboyong dari Chelsea itu.

Striker asal Prancis itu sukses mencetak dua gol dalam debutnya bermain di San Siro. Ia mencetak dua gol, yang satu di antaranya dibuat dari titik putih. Rasa bangga membela AC Milan di San Siro diungkapkan oleh Giroud setelah pertandingan.

"Saya sangat bangga bermain untuk Milan di stadion seperti San Siro ini," ujar Giroud kepada DAZN.

"Saya sangat bangga dengan performa tim, karena kami memulai pertandingan dengan memainkan gaya sepak bola kami sendiri. Kami benar-benar terkoneksi di lapangan dan bisa saja mencetak lebih banyak gol, di mana dukungan dari suporter juga luar biasa," lanjut striker AC Milan itu.

2 dari 4 halaman

Titisan Filippo Inzaghi?

Keberhasilan Olivier Giroud tampil memukau di depan pendukung yang hadir di San Siro memunculkan asa bahwa AC Milan kini memiliki pemain yang bisa mematahkan kutukan pengguna jersey No. 9, di mana banyak pemain dengan nomor punggung tersebut gagal setelah Filippo Inzaghi pensiun.

"Saya mendengar ada sesuatu yang istimewa tentang nomor punggung 9, tapi saya tidak percaya takhayul. Saya percaya terhadap diri dan kemampuan saya," tegas Giroud.

Bahkan striker asal Prancis itu tidak ragu untuk menegaskan bahwa dirinya ingin bisa mengikuti jejak striker-striker sukses AC Milan yang pernah mengenakan jersey tersebut di masa lalu.

"Ketika masih kecil, saya melihat Marco van Basten, Jean-Pierre Papin, dan Inzaghi mengenakan jersey ini, jadi saya senang ada di sini sekarang," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Menjadi Tandem Ibrahimovic

Saat AC Milan meraih kemenangan besar tersebut, Zlatan Ibrahimovic menyaksikan pertandingan dari tribune stadion. Striker asal Swedia itu masih dalam pemulihan cedera yang memaksanya absen di Euro 2020 lalu.

Jika Zlatan Ibrahimovic nanti pulih, tentu akan sangat menarik melihat aksinya bersama Olivier Giroud di lini depan AC Milan, seperti halnya yang pernah dilakukan Ibramovic bersama Edinson Cavani ketika masih bersama di PSG.

"Ibrahimovic adalah juara yang hebat dan sosok yang sangat penting di ruang ganti. Kami ingin bermain bersama," ujar Giroud.

Namun, Giroud tetap merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan semua pemain AC Milan sejauh ini, termasuk ketika dia berhasil mencetak dua gol ke gawang Cagliari.

"Saya senang bisa bermain dengan semua rekan tim saya. Tak masalah siapa yang bermain, terpenting adalah menghormati keputusan pelatih," ujar Giroud.

Sumber: Football Italia

 

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer