Sukses


Liga Italia: Olivier Giroud Tak Percaya Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Striker AC Milan, Olivier Giroud, tampil memukau dalam laga pertamanya di San Siro. Pemain asal Prancis itu mencetak dua gol ke gawang Cagliari dan memberikan penegasan bahwa tidak ada kutukan menggunakan jersey nomor 9 di AC Milan.

AC Milan menjamu Cagliari dalam laga giornata kedua Serie A Liga Italia, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Rossoneri menang 4-1 dalam pertandingan ini dan Giroud mencetak dua gol bagi timnya, yaitu pada menit ke-24 dan 43'.

Sementara dua gol AC Milan lain dicetak oleh Sandro Tonali dan Rafael Leao. Gol hiburan Cagliari dicetak oleh Alessandro Deiola pada menit ke-15.

Satu hal yang menarik, Giroud berhasil mematahkan anggapan tidak ada pemain AC MilanĀ  yang berhasil saat memilih nomor punggung 9 sejak Filippo Inzaghi gantung sepatu. Sebelumnya ada Krzysztof Piatek, Gonzalo Higuain, hingga Andre Silva yang gagal bersinar.

Namun, Giroud mampu memberikan kesan yang bagus bagi suporter AC Milan di pertandingan pertamanya di San Siro. Giroud bukan hanya tampil bagus dalam sesi pramusim, tapi juga di Serie A yang dibuktikan dengan dua gol ke gawang Cagliari.

"Saya merasa ada sesuatu yang istimewa dengan nomor punggung 9, tapi saya tidak percaya takhayul," ujar Giroud.

"Saya percaya terhadap diri dan kemampuan saya. Ketika masih anak-anak, saya biasa menonton Marco van Basten, Jean-Pierre Papin, dan Filippo Inzaghi. Mengenakan jersey ini membuat saya bahagia," lanjut striker AC Milan itu.

2 dari 4 halaman

Koneksi yang Baik

Olivier Giroud bukan hanya mencetak gol untuk AC Milan.Ā Striker asal Prancis itu juga terkoneksi secara baik dengan cara bermainĀ para pemain Milan lainnya. Dia sempat membuat backheel yang menciptakan peluang emas bagi Rafael Leao di awal laga.

"Kami memiliki koneksi yang sangat baik di lapangan. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol, tapi dukungan dari para penggemar, itu sungguh luar biasa," katanya.

Bagi Giroud, laga melawan Cagliari terasa sangat spesial. Bukan hanya karena dua gol yang dicetaknya, tetapi atmosfer yang dirasakan. Giroud senang bisa menjalani debut di San Siro dengan fans berada di tribune.

"Saya sangat bangga bermain untuk Milan dan bermain di stadion San Siro. Ini adalah emosi yang hebat. Saya sangat senang dengan kinerja tim karena kami memulai pertandingan dengan memainkan sepak bola kami," tegasnya.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/8/2021)

3 dari 4 halaman

Hasil Giornata 2 Serie A Liga Italia

Udinese vs Venezia 3-0

Verona vs Inter Milan 1-3

Atalanta vs Bologna 0-0

Lazio vs Spezia 6-1

Fiorentina vs Torino 2-1

Juventus vs Empoli 0-1

Genoa vs Napoli 1-2

Sassuolo vs Sampdoria 0-0

AC Milan vs Cagliari 4-1

Salernitana vs AS Roma 0-4

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer