Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Tinggalkan RB Leipzig, Marcel Sabitzer Resmi Gabung ke Bayern Munchen

Bola.com, Jerman Bayern Munchen resmi mendatangkan Marcel Sabitzer dari RB Leipzig. Hal tersebut diumumkan lewat situs resmi klub, Senin (30/8/2021).

Sebelumnya, isu Marcel Sabitzer dengan Bayern Munchen ini memang telah lama. Namun, kali ini Bayern Munchen berhasil merealisasikannya.

The Bavarian menebus pemain asal Austria tersebut dengan biaya Rp 254 Milyar. Sang pemain juga telah menandatangani kontrak bersama klub barunya hingga 2025 mendatang.

Nama Marcel Sabitzer ini juga memang tidak asing di sepak bola Jerman. Ia merupakan salah satu motor serangan dari RB Leipzig.

Tercatat Marcel Sabitzer berhasil mencetak 52 gol dan 42 assist bersama RB Leipzig. Tidak hanya itu ia juga berhasil membawa RB Leipzig ke peringkat dua di Bundelisga musim lalu.

“Marcel Sabitzer membawa semua yang dibutuhkan pemain untuk Bayern Munchen. Ia juga tidak akan membutuhkan masa adaptasi yang lama karena sudah paham dengan filosofi pelatih, Julian Nagelsmann.” Ujar CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn.

Pada februari lalu, Bayern Munchen juga telah mendatangkan bek asal RB Leipzig, Dayot Upamecano. Tidak hanya itu, mereka berhasil mendatangkan pelatih baru, Julian Nagelsmann dari klub yang sama.

Hadirnya Marcel Sabitzer di lini tengah Bayern Munchen ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan Leon Goretzka. Tentunya ini akan menjadi hal menarik melihat penampilan Marcel Sabitzer sebelumnya bersama RB Leipzig terbilang cemerlang.

Video Populer

Foto Populer