Sukses


23 Pemain Tim Liga Italia, Juventus untuk Liga Champions Musim Ini: Tanpa Kaio Jorge

Bola.com, Jakarta - Juventus baru-baru ini mengumumkan 23 pemain yang telah didaftarkan untuk mengikuti pentas Liga Champions. Salah satu pemain barunya, Kaio Jorge, tidak disertakan.

Hasil undian yang dilakukan beberapa pekan lalu menyatukan Juventus dengan sang juara bertahan, Chelsea, di Grup H. Dua tim lainnya yang juga tergabung dalam grup tersebut adalah Zenit St. Petersburg dan Malmo FF.

Pertandingan pertama Bianconeri dilangsungkan pada tanggal 15 September 2021, atau beberapa hari setelah Paulo Dybala dkk bertemu Napoli di pentas Serie A. Juventus dijadwalkan bertandang ke markas Malmo FF, Eleda Stadion.

Dan seperti biasanya, Juventus harus menyertakan daftar skuat beranggotakan maksimal 25 pemain untuk ikut dalam pentas tersebut. Tentunya tidak lupa menerapkan aturan homegrown player yang telah disepakati.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Nama Kaio Jorge

Aturan homegrown ini membuat transfer Moise Kean dari Everton jadi terdengar masuk akal. Pasalnya, Kean adalah produk jebolan akademi Bianconeri. Begitu juga dengan Daniele Rugani yang kali ini tidak dipinjamkan ke klub lain.

Juventus tak mampu memenuhi kebutuhan homegrown player dalam skuatnya. Oleh karenanya, mereka cuma diperbolehkan mendaftarkan 23 pemain ke Liga Champions. Mau tak mau, harus ada pemain yang dikorbankan.

Dengan terpaksa, Allegri tidak menyertakan Kaio Jorge ke dalam skuat kendati pria asal Brasil tersebut menyandang status pemain baru. Pemain muda Juventus lainnya, Luca Pellegrini, juga mengalami hal serupa.

Transfer Kaio ke Turin dihiasi drama dari salah satu sosok bernama Sergio Canozzi. Ia mengaku sebagai pewakilan dari klub lama Kaio, Santos FC, dan mengatakan bahwa Juventus harus membayar 15 juta euro kalau menginginkan Kaio.

3 dari 4 halaman

Daftar Skuad Juventus

Tidak ada kejutan berarti dalam skuat yang didaftarkan oleh Bianconeri. Pemain anyar lainnya, Manuel Locatelli, sudah jelas masuk ke dalam skuat. Bahkan Arthur Melo yang tengah mengalami cedera pun diikutsertakan.

23 Pemain yang Disertakan Juventus di Liga Champions:

  • Kiper: Mattia Perin, Carlo Pinsoglio, Wojciech Szczesny.
  • Bek: Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado, Danilo, Matthijs De Ligt, Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Daniele Rugani.
  • Gelandang: Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Arthur Melo, Aaron Ramsey.
  • Penyerang: Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Moise Kean, Paulo Dybala, Dejan Kulusevski, Alvaro Morata.

Sumber: Juventus FC

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 03/09/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer