Sukses


Merendah, Romelu Lukaku Enggan Disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bomber Chelsea asal Belgia, Romelu Lukaku, menegaskan dirinya sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan megabintang Manchester United asal Portugal, Cristinano Ronaldo.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar tengah pekan lalu, Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor dengan mencetak gol ke-111 bersama Timnas Portugal dan menjadikan dirinya sebagai top scorer sepak bola internasional, melewati catatan 109 gol milik legenda Iran, Ali Daei.

Sementara itu, Romelu Lukaku mencetak dua gol kala membawa Timnas Belgia menghajar Estonia dengan skor 5-2. Kini Romelu Lukaku tercatat sudah mengoleksi 66 gol di level internasional.

Keberhasilan mencetak dua gol untuk Belgia di laga internasional tengah pekan lalu membuat Romelu Lukaku dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang juga berhasil mencetak dua gol untuk Portugal.

Namun, ternyata, Romelu Lukaku tidak terlalu nyaman dengan perbandingan tersebut. Apa katanya?

2 dari 3 halaman

Penolakan Romelu Lukaku

Dengan usianya yang baru 28 tahun, banyak yang memprediksi Romelu Lukaku bisa memecahkan rekor gol Cristiano Ronalado pada suatu saat nanti. Namun, bintang anyar Chelsea itu menampik perbandingan tersebut.

"Jangan pernah membandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo. Jangan pernah," ujar Romelu Lukaku seperti dikutip Goal International.

"Cristiano Ronaldo, bagi saya, berada di posisi tiga besar pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya tidak akan menentukannya ada di peringkat pertama hingga ketiga, tapi dia ada di sana," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Justru Merasa Beruntung

Setelah dua musim bersaing di daftar pencetak gol Serie A, kini Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo bakal melanjutkan rivalitas tersebut ke Premier League. Lukaku pun merasa beruntung bisa merasakan hal tersebut.

"Apa yang telah dia capai dalam sepak bola hari ini untuk pemain generasi saya adalah sesuatu yang luar biasa," tutur Lukaku.

“Saya cukup beruntung bermain melawannya di Italia dan sekarang dia kembali ke Premier League. Itu semua bagus untuk sepak bola Inggris."

"Selebihnya, membandingkan statistik dan semua itu, tidak ada gunanya." tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 5/9/2021)

Video Populer

Foto Populer