Sukses


Siapa Berani Lawan? Ini Dia Kedalaman Tim PSG untuk Musim 2021 / 2022: Bertabur Bintang

Bola.com, Jakarta - PSG melakukan pergerakan yang sangat impresif di bursa transfer musim panas tahun ini. Klub asal Prancis tersebut saat ini punya skuad yang mewah untuk menghadapi musim 2021/2022.

PSG berhasil mendatangkan Lionel Messi. Tatkala Barcelona tidak bisa memberikan kontrak baru pada Messi, PSG dengan sigap mengajukan tawaran berdurasi dua tahun.

Selain Messi, PSG juga mendapatkan jasa Giorginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma. Ketiga pemain tersebut digaet secara gratis.

Di sisi lain, PSG juga berhasil mempertahankan Kylian Mbappe. Penyerang asal Prancis tersebut sebelumnya menjadi target Real Madrid.

Dengan amunisi yang ada sekarang ini, bagaimanakah kekuatan PSG? Seperti apa kedalaman skuat mereka?

2 dari 9 halaman

Kiper

PSG punya banyak kiper bagus di skuadnya saat ini. Namun, Keylor Navas masih pantas untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Di bangku cadangan, Mauricio Pochettino masih punya Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Italia itu digaet pada musim panas ini dari AC Milan.

3 dari 9 halaman

Bek Kiri

Abdou Diallo sekarang menjadi pilihan utama PSG di sektor bek kiri. Pemain asal Senegal tersebut sudah tampil dalam lima pertandingan pada musim ini.

Sebagai pelapis, PSG bisa memainkan Layvin Kurzawa atau Juan Bernat. Mereka juga masih punya Nuno Mendes yang didatangkan pada musim panas ini.

4 dari 9 halaman

Bek Tengah

Marquinhos sudah memperkuat PSG sejak tahun 2013. Dia sudah menunjukkan performa yang bagus dalam mengawal lini belakang PSG. Pelapisnya adalah El Chadaille Bitshiabu. Pemain berusia 16 tahun tersebut merupakan pemain didikan akademi PSG.

Sementara Sergio Ramos saat ini sudah berusia 35 tahun. Namun, kemampuan pemain asal Spanyol tersebut dalam beroperasi di lini belakang tidak perlu diragukan lagi.

Mantan pemain Real Madrid itu dilapis oleh Presnel Kimpembe. Defender berusia 24 tahun tersebut termasuk pemain yang berpengalaman di PSG.

5 dari 9 halaman

Bek Kanan

PSG mendatangkan Achraf Hakimi dari Inter Milan pada musim panas ini. Pemain asal Maroko tersebut langsung jadi pilihan di posisi bek kanan.

Untuk deputinya, PSG masih memiliki Thilo Kehrer. Pemain asal Jerman itu bermain cukup bagus di posisi bek kanan.

6 dari 9 halaman

Gelandang

Marco Verratti sudah cukup lama bermain untuk PSG. Gelandang asal Italia tersebut memiliki visi dan passing yang bagus. Jika Verratti absen, dia bisa digantikan oleh Idrissa Gueye. Gelandang asal Senegal tersebut sudah memperkuat PSG sejak tahun 2019.

PSG juga punya gelandang yang sangat bisa diandalkan dalam diri Leandro Paredes. Pemain asal Argentina ini mampu menunjukkan performa yang solid di lini tengah PSG.

Jika Paredes harus menepi, PSG masih memiliki Danilo Pereira. Gelandang asal Portugal tersebut sudah berada di skuat Les Parisiens sejak tahun 2020.

Meski sudah punya banyak gelandang, PSG tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merekrut Georginio Wijnaldum secara gratis. Pemain asal Belanda itu datang ke Paris setelah bermain untuk Liverpool.

PSG saat ini masih punya Rafinha. Gelandang asal Brasil tersebut bisa menggantikan Wijnaldum dari bangku cadangan.

7 dari 9 halaman

Sayap Kiri

Meski kerap digosipkan ingin pergi, Neymar masih tetap setia untuk membela PSG. Penyerang asal Brasil tersebut punya skill olah bola yang tak perlu diragukan lagi.

Sebagai pelapisnya, PSG punya Julian Draxler. Pemain asal Jerman tersebut sudah mencetak 25 gol dan 39 assist untuk klub tersebut.

8 dari 9 halaman

Penyerang Tengah

PSG berhasil mempertahankan Kylian Mbappe dari kejaran Real Madrid. Dengan demikian, Mauro Pochettino bisa kembali mengandalkan Mbappe untuk menjebol gawang lawan.

Mauro Icardi akan jadi cadangan bagi Mbappe. Striker Argentina tersebut juga sangat berbahaya di kotak penalti lawan.

9 dari 9 halaman

Sayap Kanan

PSG berhasil mengontrak Lionel Messi setelah membela Barcelona selama bertahun-tahun. Kedatangan La Pulga jelas akan meningkatkan lini serang tim asuhan Mauro Pochettino.

Pelapisnya, ada nama Angel Di Maria. Rekan senegara Messi tersebut juga punya kemampuan yang hebat dalam menghancurkan pertahanan lawan.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 09/09/2021)

Video Populer

Foto Populer