Sukses


Juventus dan Deretan Klub Eropa yang Sering Dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan top skorer sepanjang masa di Liga Champions. Sejauh ini, megabintang Manchester United tersebut berhasil mendulang 135 gol di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Dari 135 gol tersebut, 16 di antaranya ditorehkan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United, 105 gol dengan seragam Real Madrid, dan 14 gol ketika memperkuat Juventus.

Kapten Timnas Portugal itu juga unggul atas Lionel Messi yang mendulang 120 gol. Di bawahnya lagi ada Robert Lewandowski dengan 73 gol, serta Karim Benzema dan Raul Gonzalez yang sama-sama mengoleksi 71 gol.

Lima pemain lainnya di bawah Cristiano Ronaldo dalam daftar 10 besar top skorer Liga Champions sepanjang masa adalah Ruud van Nistelrooy 60 gol, Andriy Shevchenko dengan 59 gol, Thierry Henry yang mengoleksi 51 gol, Filippo Inzaghi mendulang 50 gol, serta Alfredo Di Stefano 49 gol.

Lantas, dengan catatan 135 gol tersebut klub mana yang paling banyak dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Champions? Pemain yang baru dibeli Manchester United itu diyakini akan terus menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions.

Langsung saja kita simak gawang klub mana yang paling favorit buat dijebol Cristiano Ronaldo. Data ini bersumber dari The Stats Zone.

 

2 dari 6 halaman

Juventus

Gawang yang paling sering dibobol pemain asal Portugal ini adalah mantan timnyanya sendiri. Klub itu adalah Juventus.

Tim yang diperkuatnya dalam tiga musim terakhir itu sudah 10 kali dibobol. Jumlah tersebut menjadi yang paling banyak di antara lima klub yang paling sering dikoyak Cristiano Ronaldo.

Tiga gol buat Real Madrid dalam dua leg babak perempat final melawan Juventus di Liga Champions 2017/2018 menjadi momen tak terlupakan. Dia mencetak dua gol ketika menang 3-0 pada leg pertama di Turin, kemudian satu gol ketika kalah 1-3 pada leg kedua di kota Madrid.

 

3 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Sebanyak sembilan gol telah dilesakkan Cristiano Ronaldo ke gawang Bayern Munchen. Gol pertamanya ke klub asal Jerman itu tercipta pada musim 2011/2012 di babak semifinal.

Momen gol itu dicetak Cristiano Ronaldo lewat penalti. Dalam laga tersebut, pemain berusia 36 tahun ini mencetak dua gol.

Gol terakhir Cristiano Ronaldo ke gawang Bayern Munchen tercipta pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016/2017. Tiga gol dicetaknya untuk membawa Real Madrid menang 4-2 dalam perpanjangan waktu.

 

4 dari 6 halaman

Ajax Amsterdam

Di urutan berikutnya yang paling sering menderita ketika menghadapi CR7 adalah Ajax Amsterdam. Sembilan gol dijaringkannya ke gawang jagoan Belanda ini.

Pertama kali Cristiano Ronaldo membobol gawang Ajax Amsterdam pada musim 2010/2011. Dalam pertandingan fase grup, ia mencetak dua gol, satu di antaranya dari titik putih.

Gol terakhir ke Ajax Amsterdam dicetak Cristiano Ronaldo saat berbaju Juventus pada musim 2018/2019. Dalam pertandingan leg kedua babak perempat final, ia mencetak gol menit ke-28, tapi Juventus kalah 1-2 dan tersingkir dengan agregat 2-3.

 

5 dari 6 halaman

Atletico Madrid

Gawang Atletico Madrid juga menjadi favorit Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Sudah tujuh gol dicetaknya ke gawang tim Spanyol itu.

Catatan gol pertama Ronaldo ke Atletico Madrid adalah pada musim 2013/2014. Dalam partai final 2014 itu, Cristiano Ronaldo menyumbang gol lewat penalti pada perpanjangan waktu.

Pada 2018/2019 saat berbaju Juventus adalah momen terakhir Cristiano Ronaldo membobol gawang Atletico Madrid. Tiga gol dicetaknya, masing-masing menit ke-27, 49, dan 86, dalam partai 16 besar itu.

 

6 dari 6 halaman

Schalke 04

Musim 2013/2014 menjadi pertama kalinya Cristiano Ronaldo menjebol gawang Schalke 04. Momen itu terjadi pada pertandingan leg pertama babak 16 besar.

Ketika itu, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada menit ke-52 dan 89. Real Madrid dibawanya menang 6-1 di kandang lawan.

Sementara itu, gol terakhir Cristiano Ronaldo ke gawang Schalke terjadi pada leg kedua 16 besar musim 2014/2015. Dua gol diciptakannya menit ke-25 dan 45. Total, ia sudah mencetak tujuh gol ke gawang tim asal Jerman itu.

Sumber: The Stats Zone

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana/Published: 14/09/2021)

Video Populer

Foto Populer