Sukses


Decak Kagum Thomas Tuchel atas Performa Romelu Lukaku bersama Chelsea di Liga Champions: Kelas Dunia!

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memuji Romelu Lukaku setinggi langit usai timnya menang 1-0 atas Zenit pada fase grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021).

Lukaku mencetak gol kemenangan The Blues. Lukaku menyantap umpan silang Cesar Azpilicueta dengan sundulan sempurna untuk membawa Chelsea mengamankan kemenangan penting di Stamford Bridge.

“Targetnya adalah tiang jauh, untuk Romelu, dan Kai (Havertz) juga ada di sana. Itu adalah gol pembuka, dan pada saat yang sama, gol penentu yang tentu saja sangat bagus untuk kami," katanya.

“Kami tidak menciptakan banyak peluang untuk Romelu, tetapi dia adalah tipe pria yang tidak kehilangan kepercayaan diri atau kepercayaan dan itulah mengapa dia ada di sini; dan itulah mengapa dia adalah striker kelas dunia," katanya.

“Sangat sulit, dan sangat penting untuk bisa melakukan itu. Semudah itu. Anda tidak menemukan banyak striker dengan kualitas seperti itu."

Gol perdana di Liga Champions ini menjadi gol keempat striker asal Belgia itu sejak kembali ke Chelsea pada musim panas 2021.

2 dari 3 halaman

Tak Sia-sia Bayar Mahal

Tuchel juga menyebut gol Lukaku memberikan dampak luar biasa bagi skuad Chelsea.

“Tidak banyak gol dalam sepak bola dan gol itu mengubah seluruh momentum pertandingan. ni memberi kepercayaan kepada seluruh tim untuk mengetahui bahwa satu peluang sudah cukup. Ini lebih dari sekadar bakat yang dia bawa, dia membawa kepercayaan dan dia melepaskan tekanan dari pundak orang lain," kata manajer asal Jerman itu.

Pemain berusia 28 tahun itu langsung membuktikan bahwa Chelsea tak sia-sia memulangkannya dari Inter Milan dengan biaya hampir 2 triliun.

"Dia memiliki kepribadian untuk tidak menjadi tidak sabar atau kehilangan kepercayaan diri. Dia melakukan apa yang dia lakukan dan kami sangat senang dia bersama kami."

 

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

  • Sevilla Vs RB Salzburg 1-1
  • Young Boys Vs Manchester United 2-1
  • Lille Vs Wolfsburg 0-0
  • Villarreal Vs Atalanta 2-2
  • Chelsea Vs Zenit 1-0
  • Malmo Vs Juventus 0-3
  • Barcelona Vs Bayern Munchen 0-3
  • Dynamo Kyiv Vs Benfica 0-0

Video Populer

Foto Populer