Sukses


Liga Inggris: Tidak Menyesal, Ini Alasan Solskjaer Tarik Keluar Cristiano Ronaldo dan Memainkan Jesse Lingard

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer tidak menunjukkan rasa menyesal terkait keputusannya menarik keluar Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo pada menit 70' saat Manchester United ditaklukkan Young Boys pada laga pertama Liga Champions 2021/2022, Selasa (14/9/2021) malam waktu setempat.

Manchester United kembali beraksi di Liga Champions dengan bertamu ke markas Young Boys. Sayang, meski memimpin lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo, tuan rumah mampu menyudahi laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Solskjaer mengaku kekalahan Manchester United sangat dipengaruhi oleh kartu merah yang diterima oleh Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35.

"Tampaknya kami bisa mendapatkan poin dalam pertandingan yang sulit ini. Ketika Anda mendapatkan gol pertama dan berpikir memiliki peluang yang bagus, itu cukup untuk memenangkan pertandingan. Sayangnya, kartu merah selalu memberikan dampak buruk," ujar Solskjaer seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kalah jumlah pemain membuat Ole Gunnar Solskjaer memutar otak pada babak kedua. Manajer asal Norwegia itu pun menerapkan permainan bertahan pada sisa waktu yang ada.

Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer turut menarik keluar Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes pada pertengahan babak kedua. Keputusan itu dianggap menjadi faktor utama yang membuat Manchester United tumbang, terlebih setelah Jesse Lingard, pemain pengganti, membuat blunder fatal yang berujung pada gol penentu kemenangan Young Boys.

 

2 dari 3 halaman

Murni Taktik

Solskjaer menjelaskan mengapa dia mengganti dua pemain itu. Menurutnya, MU butuh pengalaman dari seorang Nemanja Matic dan kualitas Lingard:

"Pertandingan berlangsung 70 menit. Mereka berdua banyak berlari sejak Sabtu akhir pekan kemarin."

"Kami menginginkan pengalaman Nemanja dan kaki Jesse," katanya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Inilah Sepak Bola

Manchester United kesulitan menambah gol dan justru kebobolan karena kesalahan fatal yang dilakukan Lingard ketika hendak melakukan backpass tapi justru bola berhasil didapatkan oleh pemain Young Boys, Jordan Siebatcheu, untuk menciptakan gol penentu kemenangan tim tuan rumah.

"Ini biasa terjadi dalam pertandingan. Itulah sepak bola. Ada pasang dan surut. Anda mendapatkan momen besar, menguntungkan Anda atau pun merugikan. Namun, saya yakin ia akan mengatasinya dan kami pun juga akan mengatasinya," ujar Solskjaer soal Jesse Lingard yang melakukan kesalahan fatal.

"Kami perlu 12 poin untuk lolos. Anda perlu memenangkan pertandingan-pertandingan di kandang dan memenangkan laga tandang untuk lolos," ujar Solskjaer.

Video Populer

Foto Populer