Sukses


Starting XI AC Milan saat Tampil untuk Kali Terakhir di Liga Champions Tepat 7 Tahun Lalu, Masih Ada yang Ingat?

Bola.com, Jakarta - AC Milan kembali beraksi Liga Champions pada musim ini. Liverpool akan menjadi lawan pertama Rossoneri di kompetisi ini.

Milan mendapat tiket ke Liga Champions musim ini setelah finis kedua di Serie A musim lalu. Rossoneri pun mengakhiri penantian panjang selama tujuh tahun.

Mereka terakhir tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu pada musim 2013/2014. Laga terakhir mereka adalah melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Ketika itu, Milan yang ditangani sang legenda Clarence Seedorf menelan kekalahan 1-4. Mereka akhirnya tersingkir dengan agregat 1-5.

Lalu, siapa saja pemain para pemain yang mengisi starting XI AC Milan pada pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Kiper

Christian Abbiati

Christian Abbiati merupakan kiper utama AC Milan pada musim 2013/2014. Dia mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi pada musim itu.

Abbiati bermain untuk Rossoneri sampai tahun 2016. Secara total, Abbiati membuat 281 penampilan liga selama 15 tahun bersama klub.

 

3 dari 5 halaman

Bek

Ignacio Abate, Adil Rami, Daniele Bonera, Urby Emanuelson

Ignazio Abate menjadi pilihan pertama di posisi bek kanan pada musim 2013/14. Pemain asal Italia tersebut tercatat tampil delapan kali di Liga Champions musim itu.

Adil Rami memperkuat AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Valencia. Namun, status pemain Prancis tersebut berubah menjadi permanen pada akhir musim.

Daniele Bonera kerap diganggu cedera sepanjang musim 2013/2014. Namun, dia dipercaya menjadi starter dalam pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Bonera meninggalkan Milan pada tahun 2015. Dia pensiun pada tahun 2019 setelah empat musim berseragam Villarreal.

Musim 2013/2014 menjadi musim terakhir Urby Emanuelson bersama AC Milan. Pemain asal Belanda tersebut kemudian hengkang ke AS Roma.

 

4 dari 5 halaman

Gelandang

Nigel De Jong, Michael Essien, Adel Taarabt, Andrea Poli, Kaka

Nigel de Jong tampil sebanyak 44 kali untuk AC Milan pada musim 2013/2014. Itu termasuk delapan pertandingan dalam ajang Liga Champions.

Michael Essien bergabung dengan AC Milan pada Januari 2014. Mantan pemain Persib Bandung tersebut dipercaya menjadi starter dalam pertandingan melawan Atletico Madrid.

AC Milan mendatangkan Adel Taarabt dari QPR pada Januari 2014. Pemain asal Maroko tersebut direkrut dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Andrea Poli bergabung dari Sampdoria pada awal musim 2013/2014. Dia berhasil mencatatkan 37 penampilan pada musim perdananya di San Siro.

Setelah bermain di Real Madrid, Kaka kembali ke AC Milan pada musim 2013/2014. Dia menjadi pencetak gol tunggal Rossoneri saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

 

5 dari 5 halaman

Striker

Mario Balotelli

Mario Balotelli tampil 41 kali untuk AC Milan pada musim 2013/2014. Mantan pemain timnas Italia tersebut berhasil mencatatkan 18 gol.

Namun, Balotelli hengkang ke Liverpool pada musim berikutnya. Mantan pemain Inter Milan itu saat ini berusia 31 tahun dan masih bermain untuk Adana Demirspor di Turki.

Video Populer

Foto Populer