Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Manchester City Lumat RB Leipzig dengan Skor Fantastis 6-3

Bola.com, Manchester - Manchester City menang dengan skor fantastis 6-3 saat menghadapi RB Leipzig pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Christopher Nkunku menorehkan hattrick.

Gol pembuka Manchester City dicetak oleh sang bek, Nathan Ake, dengan memanfaatkan asis dari Jack Grealish dari sepak pojok. Ake yang tidak terkawal di dalam kotak penalti bisa menanduk bola dan menjebol gawang RB Leipzig yang dikawal kiper Peter Gulacsi.

Gol kedua City tercipta pada menit ke-28. Kevin De Bruyne melewati pemain RB Leipzig dan melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Bola coba disundul Nordi Mukiele dengan maksud backpass ke Gulacsi. Akan tetapi, bola justru  mengarah ke dalam gawang sendiri. Skor menjadi 2-0 untuk pasukan Pep Guardiola.

Harapan buat Leipzig tumbuh pada menit ke-42. Mukiele menebus kesalahannya dengan menyajikan asis untuk Christopher Nkunku selaku pencetak gol.

Jelang akhir babak pertama, Manchester City dihadiahi penalti setelah Lukas Klostermann dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 untuk keunggulan The Citizens.

RB Leipzig kembali meniti harapan pada babak kedua, tepatnya menit ke-51, setelah Nkunku berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Dani Olmo. Namun, City kembali menggetarkan jala gawang Leipzig lewat sepakan Grealish, memanfaatkan asis dari Ruben Dias pada menit ke-56.

Nkunku mencetak hattrick. Nkunku menerima umpan dari Yussuf Poulsen, melewati jebakan offside dan menghasilkan gol ketiga Leipzig pada menit ke-73.

Namun, Manchester City semakin unggul jauh setelah Joao Cancelo dan Gabriel Jesus mencetak gol masing-masing pada menit ke-75 dan 85'. Skor 6-3 untuk keunggulan tim tuan rumah atas RB Leipzig bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang tercipta? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer