Sukses


Superstar Liga Champions: Jordan Henderson, Sang Kapten Liverpool Buka Puasa Gol 7 Tahun

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih hasil positif pada matchday pertama fase grup Liga Champions yang dilangsungkan di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari. Melawan AC Milan, pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor tipis 3-2.

Laga ini berlangsung cukup seru karena kedua tim mampu membolak-balikkan skor. Awalnya, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri yang dihasilkan Fikayo Tomori di menit ke-9.

Menjelang akhir babak pertama, Milan sukses membuat Liverpool merana. Mereka mengubah kedudukan jadi 2-1 hanya dalam kuruan waktu tiga menit lewat Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Untungnya, Liverpool tidak patah semangat. Mereka bahkan bisa kembali unggul setelah Mohamed Salah dan Jordan Henderson berhasil mencetak gol di babak kedua, masing-masing pada menit ke-48 dan 69.

Jelas, kemenangan the Reds tidak bisa lepas dari peran krusial Henderson yang mencetak gol kemenangan. Pria berumur 31 tahun tersebut pun dinobatkan sebagai man of the match untuk pertandingan kali ini.

"Performa yang dinamis dan penuh keterlibatan. Gol yang menentukan kemenangan dalam performa serangan yang sangat baik oleh tim, namun sulit untuk menyudahi laga," kata pengamat teknis UEFA, Roberto Martinez.

"Alexander-Arnold dan Robertson berada di level yang tinggi juga, tapi Henderson pantas menerima penghargaan sebagai wakil dari performa tim yang sangat bagus tanpa terlalu banyak momen individual yang brilian."

Whoscored juga memberikan gelar man of the match Liverpool Vs AC Milan kepada Jordan Henderson dengan rating 7.9. Menurut catatan, Henderson menyelesaikan 44 dari 49 operan dan membuat tiga umpan kunci sebelum ditarik keluar.

2 dari 3 halaman

Akhiri Puasa Gol

Gol kali ini juga mengakhiri puasa gol Jordan Henderson di Liga Champions selama tujuh tahun.

Padahal dalam tujuh tahun terakhir, Liverpool selalu bermain di Liga Champions. Kali terakhir Jordan Henderson mencetak gol saat The Reds menghadapi Ludogoretz Razgard pada 26 November 2014 di penyisihan Grup B.

Usai laga, kepada BT Sport, Jordan Henderson memberikan komentarnya. Selain tentang kemenangan atas AC Milan, ia juga berkomentar mengenai momen kembali mencetak gol.

"Senang bisa kembali mencetak gol karena saya tidak mencetak banyak gol. Jelas menghasilkan gol adalah salah satu tugas saya, terutama ketika bermain sedikit jauh ke depan," ujar Henderson.

"Sebagai gelandang di area nomor 8, pemain harus ada di kotak penalti untuk mencari ruang. Setelah itu mendapatkan beberapa gol," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puas

Pemain berusia 31 tahun ini juga mengungkapkan kondisi tim di babak pertama. Tepatnya ketika tertinggal dari AC Milan, usai sebelumnya memimpin lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori.

"Kami masuk di babak pertama dengan sedikit kecewa karena tertinggal. Tapi saya pikir para pemain punya reaksi yang baik, sehingga babak kedua menjadi lebih baik," tutur Jordan Henderson, masih kepada BT Sport.

"Akhirnya kami mendapatkan dua gol tambahan, mendapatkan kembali kendali permainan dan menjadi pemenang. Jadi secara keseluruhan kami senang," imbuhnya.

 

Sumber: BT Sport, UEFA, Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Yaumil Aziz, Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer