Sukses


Heran Donnarumma Belum Jadi Pemain Reguler di PSG, Pagliuca: Kiper Terbaik Kok Sering Jadi Cadangan?

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Italia, Gianluca Pagliuca, heran kiper terbaik dunia sekelas Gianluigi Donnarumma belum menjadi pemain reguler di PSG.

Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan pada akhir kontraknya pada Juni. Ia bergabung ke PSG dengan status bebas transfer.

Namun, pahlawan Italia di Euro 2020 itu belum menjadi starter reguler di PSG. Ia baru memainkan dua pertandingan sejauh ini.

Mantan kiper Gianluca Pagliuca mempertanyakan pilihan Mauricio Pochettino dalam sebuah wawancara dengan Il Giornale.

"Saya tidak mengerti. Mungkin Anda memiliki kiper terbaik di dunia, tapi kok malah sering dibangkucadangkan?" kata Pagliuca.

"Keylor Navas adalah penjaga gawang yang baik, tetapi dengan segala hormat, dia bahkan tidak cocok untuk mengikat sepatu Gianluigi Donnarumma," kata pria berusia 54 tahun itu lagi.

 

2 dari 4 halaman

Kritikan Terhadap Kiper Juventus Terlalu Berlebihan

Pagliuca juga mengomentari awal sulit Wojciech Szczesny musim ini untuk Juventus. Menurutnya, tidaklah adil memberikan kritik kepadanya.

“Kritik terhadap Szczesny terlalu berlebihan. Juventus tidak sekokoh dulu,” kata Pagliuca.

“Jangan lupa Gigi Buffon terdegradasi ke bangku cadangan karena dia. Dia membuat dua kesalahan, itu benar, tetapi masalah Juventus tidak terletak pada penjaga gawang.”

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Punya Dua Kiper Top

Donnarumma sedang dalam pembicaraan dengan Juventus selama musim panas, tetapi Nyonya Tua memilih untuk mempertahankan Szczesny, jadi Donnarumma menandatangani kontrak dengan PSG.

Direktur Juventus, Federico Cherubini, menjelaskan bahwa Bianconeri tidak ingin memiliki dua kiper top di tim, jadi mereka memutuskan untuk tidak mengontrak mantan bintang Milan itu.

Raiola baru-baru ini memperingatkan Juventus bahwa mereka akan menyesal tidak mengontrak kliennya, menambahkan bahwa Donnarumma pasti akan menjadi starter reguler di PSG.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia 2021/2022

Video Populer

Foto Populer