Sukses


Napoli Satu-satunya Tim Selalu Menang di Liga Italia, Lorenzo Insigne: Pimpin Klasemen Sekarang Tidak Berarti Apa-apa

Bola.com, Jakarta - Napoli saat ini menjadi satu-satunya tim Liga Italia 2021/2022 yang punya rapor selalu memang pada empat laga pembuka.

Terbaru I Partenopei mengalahkan Udinese dengan skor 4-0 pada giornata keempat Liga Italia 2021/2022 hari Selasa (21/09/2021) dini hari WIB. Napoli kini unggul dua poin dari Inter Milan dan AC Milan yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Hanya saja kapten tim Napoli, Lorenzoi Insigne mengingatkan bahwa memimpin klasemen Liga Italia setelah kompetisi baru berjalan empat pekan tidak berarti apa-apa.

"Untuk saat ini, tidak ada artinya (memiliki klasemen). Kami tahu kami memainkan pertandingan yang hebat, tidak mudah untuk datang ke sini dan mencetak empat gol," kata Insigne kepada DAZN.

"Kami harus rendah hati, tetap membumi dan bekerja keras. Semua orang merasa baik dan kami bekerja dengan baik," lanjut bintang Timnas Italia itu.

2 dari 4 halaman

Puji Luciano Spalletti

Secara khusus Lorenzo Insigne memuji kontribusi Luciano Spalletti sebagai pelatih Napoli. Menurutnya eks pelatih AS Roma dan Inter Milan itu jadi kunci sukses timnya sejauh ini.

Namun ia mengingatkan, laga berikutnya melawan Sampdoria tengah pekan ini sama sekali tidak mudah. "Pelatih berusaha mendapatkan yang terbaik dari semua pemain, kami harus melakukannya," ujar Insigne.

"Kami memiliki pertandingan yang menantang melawan Sampdoria. Mereka akan sangat termotivasi setelah hasil yang bagus, kami harus mempersiapkannya dengan baik."

"Kami tidak bisa santai, kami hanya bisa terus bekerja. Pelatih memiliki banyak pengalaman dan membantu semua orang memberikan dorongan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Napoli menunjukkan dominasi sejak menit awal dalam laga terakhir pekan ke-4 Serie A yang digelar pada Selasa (21/9/2021) dini hari. Gol pertama tercipta pada menit ke-24 lewat aksi Victor Osimhen.

Amir Rahmani menggandakan keunggulan Napoli pada menit ke-35. Sepakan dari jarak dekat membuat penjaga gawang Udinese, Marco Silvestri, tak berdaya menghalau bola. Napoli pun unggul 2-0.

Kendati unggul dua gol, permainan Napoli sama sekali tidak mengendor. Jalannya babak pertama ditutup oleh keunggulan pasukan Luciano Spalletti tersebut dengan kedudukan 2-0.

Napoli tidak menunggu lama untuk mendapatkan gol ketiganya. Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, mereka berhasil membuat gawang Udinese kembali bergetar melalui aksi Kalidou Koulibaly.

Gol keempat nyaris didapatkan Il Partenopei pada menit ke-70. Matteo Politano mengeksekusi sepak pojok dan mengarahkan bola ke Rrahmani yang menunggu dengan sabar di kotak penalti. Ia melepaskan sundulan, namun bola berhasil dimentahkan oleh Silvestri!

Gol keempat Napoli akhirnya tiba pada menit ke-84. Aksi satu-dua dengan Mario Rui membuat Hirving Lozano bisa mendapatkan ruang tembak. Lozano pun berhasil mencetak gol menggunakan tembakan kaki kanannya. 4-0.

Napoli terus mencoba untuk mendapatkan gol kelimanya. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan skor 4-0. Hasil itu sebenarnya sudah sangat bagus untuk menghias tiga poin yang didapatkan dari kemenangan ini.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Napoli Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer