Sukses


Tersingkir dari Everton, James Rodriguez Coba Peruntungan ke Qatar

Bola.com, Jakarta - Masa depan James Rodriguez di Everton menjadi tidak menentu setelah kepergian Carlo Ancelotti ke Real Madrid dan datangnya Rafael Benitez sebagai pengganti. Beruntung bagi pemain asal Kolombia itu karena ada minat yang datang untuknya dari klub Qatar, Al Rayyan.

Karier James Rodriguez menurun drastis. Padahal 2014 ia merupakan pesepak bola yang berhasil mencuri perhatian dunia ketika membela Timnas Kolombia di Piala Dunia yang digelar di Brasil.

Ketika pergelaran tersebut berakhir, James Rodriguez diboyong oleh Real Madrid dengan harga sekitar 63 juta pound. Kiprah awalnya di Santiago Bernabeu pun cukup baik.

Namun, ketika Real Madrid ditangani oleh Zinedine Zidane, James Rodriguez mulai merasa kesulitan. Ia perlahan tersingkir dari starting XI Real Madrid.

Setelah tiga tahun berseragam Real Madrid, James Rodriguez kemudian memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munchen dan menjalani peminjaman selama dua musim.

2 dari 3 halaman

Everton Terpaksa, Harus Pangkas Beban Gaji

Selama dua musim masa pinjaman di Bayern Munchen, penampilan James Rodriguez sebenarnya tidak mengecewakan. Namun, klub Bundesliga itu tidak berminat mempermanenkan statusnya karena butuh biaya sebesar 42 juta euro untuk melakukan itu.

Ia pun harus kembali ke Real Madrid yang masih belum membutuhkan jasanya. Rodriguez cuma mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi yang memaksanya untuk segera mencari klub baru pada musim panas.

Everton, yang kala itu masih ditukangi Carlo Ancelotti, menjadi penyelamat. Klub berjuluk the Toffees tersebut mengikat Rodriguez dengan kontrak berdurasi dua musim. Tidak perlu waktu lama, Rodriguez mengunci satu tempat di starting XI.

Sayang masa-masa indah itu hanya bertahan selama satu musim. Everton harus memangkas beban gaji, dan Rodriguez adalah pemain dengan bayaran tertinggi di dalam skuat. Situasi diperparah oleh kepergian Carlo Ancelotti yang memenuhi pinangan Real Madrid.

 

3 dari 3 halaman

Gabung Klub Qatar

Setelah berbulan-bulan dalam situasi yang tidak jelas, masa depan James Rodriguez akhirnya menemui titik cerah. Pada pekan ini, ia berangkat ke Qatar untuk mengunci kepindahannya ke Al Rayyan, yang saat ini diasuh oleh Laurent Blanc.

Belum diketahui berapa uang yang diterima Everton dengan menerima proposal dari Al Rayyan untuk merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut. Namun yang pasti, mereka bisa mengurangi beban gaji hingga 200 ribu pound per pekan dari kepergiannya.

Al Rayyan mengonfirmasi rampungnya transfer Rodriguez melalui sebuah video yang diunggah lewat media sosial resmi klub. Tepat setelah membagikan video singkat soal kisi-kisi pemain baru yang akan bergabung.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/9/2021)

Video Populer

Foto Populer