Sukses


Sudah Berusia Senja, Giorgio Chiellini Masih Bersemangat Bela Timnas Italia di Piala Dunia 2022

Bola.com, Turin - Giorgio Chiellini belum berencana pensiun dari level internasional. Meski telah berusia 37 tahun, Chiellini masih berhasrat membela Timnas Italia di Piala Dunia 2022.

Giorgio Chiellini merupakan satu di antara sosok penting di jantung pertahanan Gli Azzurri. Chiellini ikut berperan membantu Timnas Italia merengkuh trofi Piala Eropa 2020.

Menghadapi Inggris dalam laga final di Stadion Wembley pada 11 Juli lalu, bek Juventus itu bermain sejak menit awal. Giorgio Chiellini berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

Berkat kontribusi Chiellini, Timnas Italia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 lewat adu penalti. Penentuan pemenang terpaksa dilakukan lewat adu penalti, karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Setelah mempersembahkan trofi Piala Eropa 2020, hasrat Giorgio Chiellini membela Timnas Italia tak pernah luntur. Dia kini ingin membela Gli Azzurri di Piala Dunia 2022 dan sekaligus kembali meraih gelar juara.

 

2 dari 3 halaman

Berusia 38 Tahun

Andai tampil bersama Timnas Italia di Piala Dunia tahun depan, Chiellini bakal berusia 38 tahun. Sang pemain optimistis masih bisa memperlihatkan performa terbaiknya meski terbilang uzur untuk ukuran pesepak bola.

"Angka-angka mengatakan bahwa saya cukup baik saat ini," kata Giorgio Chiellini.

"Jika saya melakukannya dengan baik dan saya cukup beruntung untuk memiliki kesinambungan selama tahun depan, saya mungkin juga berada di sana (Piala Dunia 2022). Tetapi, kita perlu memikirkan masa kini dan tidak terlalu memikirkan masa depan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Berpeluang Lolos

Timnas Italia tampil digdaya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Saat ini, Gli Azzurri berada di urutan teratas Grup C dengan nilai 14, unggul enam poin atas Swiss yang menempati peringkat kedua.

Dengan pertandingan penyisihan grup yang hanya menyisakan dua laga lagi, kans Timnas Italia melenggang ke putaran final Piala Dunia terbilang besar. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa tampil di Qatar.

Sumber: Football Italia

Jadwal Liga Champions Matchday 3, Atletico Madrid Hadapi Liverpool

Video Populer

Foto Populer