Sukses


Liga Italia: Olivier Giroud Buka-bukaan, Punya Movitasi Khusus Gabung AC Milan

Bola.com, Jakarta - Penyerang AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud, mengungkapkan alasannya rela meninggalkan Chelsea yang baru saja dibawanya menjadi juara Liga Champions dan bergabung bersama Rossoneri pada bursa transfer musim panas tahun ini. Giroud mengaku ia merupakan fans AC Milan sejak masih kecil.

Olivier Giroud memutuskan pindah dari Chelsea ke AC Milan pada musim panas tahun ini. Bahkan yang mengejutkan pemain asal Prancis itu rela menerima pinangan dengan hanya seharga satu juta euro.

AC Milan sempat disebut nyaris gagal mendapatkan Giroud. Penyebabnya, Chelsea tiba-tiba memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang penyerang.

Namun, pada akhirnya Giroud benar-benar terbang ke Italia, melakukan tes medis, dan bergabung bersama AC Milan untuk dua musim. Sebuah keputusan yang sangat luar biasa setelah sang pemain baru saja mengantarkan klub lamanya, Chelsea, meraih trofi juara Liga Champions.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Giroud Pindah ke AC Milan

Olivier Giroud membeberkan alasannya rela meninggalkan Chelsea dan pindah ke AC Milan. Padahal bersama The Blues, ia meraih sukses, termasuk memenangkan gelar Liga Champions musim lalu.

Giroud mengatakan ada alasan sentimentil mengapa ia pindah ke Milan. Ia mengaku sejak kecil memang sudah menjadi penggemar AC Milan.

“Itu adalah pilihan yang jelas untuk bergabung dengan AC Milan. Saya mendukung klub ini ketika saya masih muda, tim dengan Papin, Van Basten dan Baresi," ungkapnya kepada Telefoot.

"Saya bangga telah bergabung dengan klub ini dan saya berharap bisa bersenang-senang di sini,” seru Giroud.

 

3 dari 4 halaman

Target Bersama AC Milan

Olivier Giroud memang sudah berusia senja untuk ukuran pesepak bola. Namun, ia masih memiliki rasa lapar yang besar. Ia pun tidak mau bersantai saja di San Siro. Ia ingin membawa AC Milan meraih gelar juara.

"Sambutan yang saya terima sangat luar biasa. Saya disambut seperti dalam sebuah keluarga," serunya.

"Saya melakukan debut yang hebat, di sana saya merasa sangat baik dan saya lapar untuk menang bersama AC Milan," lanjutnya.

Musim ini, Olivier Giroud baru bermain empat kali bersama AC Milan di semua kompetisi. Namun, ia sudah menyumbangkan dua gol untuk Rossoneri

Sumber: Telefoot

 

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 27/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer