Sukses


10 Pemain Gratisan pada Musim Panas 2022: Ada yang Istimewa, Ada yang B Aja

Bola.com, Jakarta - Ada banyak penyerang top yang memutuskan pindah klub pada bursa transfer pemain musim panas 2021. Beberapa di antaranya pindah dengan status bebas transfer.

Salah satu penyerang yang memutuskan berganti seragam adalah Lionel Messi. Bintang Argentina tersebut pindah ke PSG setelah membela Barcelona selama bertahun-tahun.

Untuk menggantikan Messi, Barcelona sudah merekrut Sergio Aguero. Bomber asal Argentina tersebut digaet dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Sekarang ada banyak pemain penyerang top yang kontraknya bersama timnya habis pada tahun 2022 mendatang. Mereka bisa direkrut secara gratis pada musim panas apabila tidak meneken kontrak baru.

Penyerang-penyerang tersebut punya kemampuan yang mumpuni di depan gawang. Kualitas yang mereka miliki bisa membantu klub yang punya masalah di lini depan.

Berikut ini 10 penyerang kontraknya habis pada musim panas 2022.

2 dari 11 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez pindah ke Atletico Madrid pada musim panas 2020 setelah tidak dibutuhkan Barcelona. Dia berhasil membantu Atletico meraih gelar La Liga pada musim lalu.

Suarez sudah mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi untuk Los Rojiblancos. Pemain asal Uruguay tersebut mampu mencetak 24 gol dari penampilannya tersebut.

  

3 dari 11 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale bermain untuk Real Madrid sejak tahun 2013 silam. Namun, bintang asal Wales tersebut sempat dipinjamkan ke Tottenham pada musim lalu.

Bale saat ini masuk dalam rencana Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu. Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mencetak 106 gol dan 68 assist dari 254 penampilan bersama Los Blancos.

4 dari 11 halaman

Angel di Maria

Angel Di Maria bergabung dengan PSG pada 2016 dari Manchester United. Pemain asal Argentina tersebut menunjukkan performa yang mengesanan selama berada di Prancis.

Dia mencetak 89 gol dan 111 assist dari 268 laga di semua ajang. Di Maria juga sudah memenangkan 16 gelar di Parc des Princes.

  

5 dari 11 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette bermain sangat impresif bersama Olympique Lyon. Arsenal pun meminangnya dengan mahar 53 juta euro pada musim panas 2017.

Sampai sejauh ini, Lacazette sudah memainkan 173 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Pemain asal Prancis tersebut berhasil mencetak 67 gol dan 29 assist.

  

6 dari 11 halaman

Andrea Belotti

Andrea Belotti saat ini merupakan kapten Torino. Pemain berusia 27 tahun tersebut membela Il Toro sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Palermo.

Belotti sudah mencetak gol 106 gol dan 26 assist dari 231 penampilan bersama Torino. Mantan pemain Palermo tersebut juga memilki 39 caps dengan timnas Italia.

7 dari 11 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne merupakan salah satu pemain Serie A yang loyal di klubnya. Pemain Timnas Italia tersebut membela Napoli sejak Januari 2010.

Namun, Insigne berpeluang cabut pada akhir musim mengingat kontraknya akan habis. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencetak 110 gol dan 88 assist dari 403 penampilan untuk klub.

8 dari 11 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele memutuskan pindah ke Barcelona pada 2017. Penyerang berusia 23 tahun tersebut hijrah ke Spanyol dengan biaya 135 juta euro.

Dembele sudah mencatatkan 118 penampilan di semua kompetisi dengan Barcelona. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berhasil mencetak 30 gol dan 21 assist dari penampilannya tersebut.

  

9 dari 11 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala sudah lebih dari enam musim berseragam Juventus. Pemain asal Argentina tersebut didatangkan pada 2015 silam dari Palermo.

Selama bermain di Turin, lima gelar Serie A sudah dia persembahkan. Dybala juga sudah mencetak 102 gol dan 43 assist dari 259 penampilan.

  

10 dari 11 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati saat ini baru berusia 18 tahun. Namun, sang pemain muda disebut-sebut bakal menjadi penerus terbaik Lionel Messi di Barcelona.

Fati sampai sejauh ini sudah mencetak 13 gol dan lima assist dari 43 penampilan untuk Barcelona. Sejumlah rekor juga sudah dipecahkannya sejak debutnya di tim senior Barca.

  

11 dari 11 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah salah satu pemain muda paling berbakat saat ini. Meski usianya baru 22 tahun, dia telah memenangkan banyak gelar dan bahkan memenangkan Piala Dunia 2018.

Mbappe bermain untuk PSG sejak tahun 2017 setelah didatangkan dari AS Monaco. Dirinya telah mencetak 136 gol dan 65 assist dari 179 penampilan untuk Les Parisiens.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer