Sukses


Laga Manchester United Kontra Villarreal di Liga Champions Penting bagi Kelanjutan Karier Donny van de Beek

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, tampaknya makin frustrasi di Old Trafford. Pemain asal Belanda ini bahkan dikabarkan bakal mengambil keputusan mengenai masa depannya setelah The Red Devils menghadapi Villarreal dalam laga matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Donny van de Beek digaet Manchester United dari Ajax pada musim panas tahun lalu dengan biaya transfer senilai 35 juta pound. Harapan yang tinggi pun diberikan oleh penggemar Manchester United kepada gelandang asal Belanda itu.

Namun, karier Van de Beek bersama Manchester United tidak berjalan begitu mulus. Ole Gunnar Solskjaer belum memberikan kesempatan bermain secara reguler kepada pemain berusia 24 tahun itu.

Bicara musim ini, Donny van de Beek baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak tiga kali di semua kompetisi, satu di Premier League, satu di Carabao Cup, dan satu di Liga Champions. Dalam tiga laga di tiga ajang berbeda itu, Van de Beek mengemas 141 menit saja.

Sementara di Premier League, Donny van de Beek hanya bermain selama lima menit ketika Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. Sementara di Liga Champions, ia bermain selama 46 menit ketika Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys.

 

2 dari 3 halaman

Kesempatan bagi Donny van de Beek

Pada pekan lalu, Donny van de Beek dianggap bermain cukup baik saat tampil 90 menit di Carabao Cup. Sayang Manchester United harus tersingkir dari kompetisi domestik Inggris itu karena kalah 0-1 dari West Ham United.

Sangat disayangkan pula, penampilan apik Donny van de Beek di Carabao Cup tak lantas membuatnya mendapatkan kesempatan bermain ketika Manchester United menghadapi Aston Villa di Premier League pada akhir pekan lalu, di mana The Revils kembali kalah 0-1.

Melihat performa Fred di lini tengah Manchester United dalam beberapa laga terakhir, Van de Beek bisa jadi akan mendapat kesempatan bermain dalam laga kontra Villarreal nanti.

 

3 dari 3 halaman

Keputusan Donny van de Beek

Jika pada akhirnya Solskjaer lebih memilih untuk menurunkan duet Fred dan Scott McTominay lagi di lini tengah dalam laga kontra Villarreal, Manchester Evening News mengklaim Van de Beek bisa jadi sudah mencapai titik jengah soal masa depannya di Old Trafford.

Andai yang terjadi memang demikian, Van de Beek pun diklaim akan makin serius mempertimbangkan masa depannya di Manchester United, dan kemungkinan besar akan memilih untuk hengkang.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 28/9/2021)

Video Populer

Foto Populer