Sukses


Liga Champions: Manchester United Menang atas Villarreal, Performa Terbaik David De Gea Muncul

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal dalam laga matchday kedua Liga Champions di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Dua mantan pemain The Red Devils sepakat David De Gea telah menemukan kembali performa terbaiknya.

Manchester United sempat tertinggal lebih dulu karena gol Paco Alcacer. Namun, Alex Telles kemudian sukses membuat Manchester United menyamakan kedudukan.

Cristiano Ronaldo pun muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol pada masa injury time yang memastikan kemenangan The Red Devils.

Tak hanya pemain outfield yang tampil baik dalam pertandingan ini. David De Gea pun tampil impresif dengan enam penyelamatan dalam laga antara Manchester United kontra Villarreal itu.

 

2 dari 3 halaman

Pujian dari Owen Hargreaves

Berbicara sebagai pundit BT Sport, Hargreaves memuji performa David De Gea dan menyebut kiper asal Spanyol itu telah kembali ke performa terbaiknya bersama Manchester United.

"Dia membuat begitu banyak penyelamatan penting. David De Gea adalah satu pemain yang paling penting dan dia luar biasa pada musim ini. Jelas mengambil alih posisi Dean Henderson," ujar Hargreaves.

"Mereka bisa mengandalkannya. Dia kembali ke performa terbaiknya. Ketika Anda memiliki Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba di depan, Anda dapat menemukan cara untuk memenangkan pertandingan  pada akhir pertandingan," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Penilaian Michael Owen

Sementara itu, Michael Owen menyebut David De Gea telah sukses membuktikan kapasitasnya sebagai penjaga gawang utama Manchester United setelah musim lalu sempat harus bersaing ketat dengan Dean Henderson.

"Dia mengandalkan pertahanan timnya pada babak kedua. Namun, pada babak pertama dia melakukan penyelamatan demi penyelamatan dan saat itulah dia benar-benar sukses," tegas Owen.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/9/2021)

 

Video Populer

Foto Populer