Sukses


Termasuk Matthijs de Ligt, 4 Pemain Belanda yang Pernah Berkarier di Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus merupakan klub yang sangat superior di Italia. Klub berjulukan Bianconeri tersebut punya koleksi 36 gelar Serie A Liga Italia hingga saat ini.

Kesuksesan yang diraih oleh Juventus tersebut tentu saja tidak terlepas dari kontribusi pemainnya. Si Nyonya Tua punya banyak pemain berkualitas di skuadnya.

Juventus juga dikenal cukup sering membeli pemain dari negara-negara dengan level sepak bola terbaik. Brasil menjadi pemasok pemain asing terbanyak untuk Bianconeri.

Selain itu, Juventus juga memakai jasa pemain yang berasal dari Belanda. Bahkan ada pemain dari Negeri Kincir AnginĀ itu yang meraih kesuksesan bersama Bianconeri.

Berikut ini empat pemain Belanda yang pernah berseragam Juventus.

Ā 

2 dari 4 halaman

Edgar Davids

Edgar Davids adalah gelandang bertahan terbaik pada generasinya. Juventus merupakan klub yang pernah dibelanya.

Davids bergabung dengan Juventus dari AC Milan pada 1998. Dia berhasil memenangkan tiga gelar Serie A dalam enam tahun bersama klub.

Mantan pemain Barcelona tersebut tercatat memainkan 235 pertandingan bersama Si Nyonya Tua. Setelah dari Juventus, Davids melanjutkan kariernya di Inter Milan.

Ā 

3 dari 4 halaman

Edwin van der Sar

Edwin van der Sar bergabung dengan Juventus pada 1999. Kiper asal Belanda tersebut datang ke Italia setelah membela Ajax selama sembilan tahun.

Namun, karier Van der Sar di Turin tidak berlangsung lama. Dia hanya menghabiskan dua musim dengan membuat 88 penampilan di semua kompetisi untuk Bianconeri.

Selama membela Juventus, Van der Sar hanya memenangkan Piala Intertoto. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Inggris bersama Fulham dan Manchester United.

Eljero Elia didatangkan Juventus dari Hamburg pada 31 Agustus 2011. Bianconeri mengeluarkan 9 juta euro untuk mendapatkan winger asal Belanda tersebut.

Namun, karier Elia di Turin tidak berjalan dengan sukses. Dia hanya mendapat kesempatan bermain lima kali selama berkostum Si Nyonya Tua.

Pada akhirnya, Elia memutuskan meninggalkan Juventus pada akhir musim. Elia kembali ke Bundesliga untuk memperkuat Werder Bremen.

Ā 

4 dari 4 halaman

Matthijs De Ligt

Matthijs de Ligt datang ke Juventus pada musim panas 2019. Bek Timnas Belanda tersebut direkrut dengan biaya 75 juta euro dari Ajax Amsterdam.

Selama membela Juventus, De Ligt sudah membuat 81 penampilan di seluruh kompetisi. Pemuda berusia 22 tahun tersebut berhasil mencetak enam gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

De Ligt juga turut membantu Juventus meraih satu gelar Serie A, satu Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana. Dia dikontrak Juventus sampai 2024.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/9/2021)

Video Populer

Foto Populer