Sukses


Liga Italia: Gemilang di Chelsea, Marcos Alonso Masuk Radar Inter Milan

Bola.com, Milan - Dalam waktu dekat, Inter Milan menurut laporan Tuttomercatoweb sedang mencari cara untuk merekrut bek Chelsea, Marcos Alonso. Ketertarikan Inter muncul setelah sang pemain tampil gemilang bersama Chelsea.

Marcos Alonso merupakan bek kiri tangguh yang dimiliki Chelsea. Tak sekadar menjaga lini pertahanan, pemain 30 tahun itu juga andal dalam membantu serangan hingga mencetak gol.

Marcos Alonso saat ini menyisakan kontrak kurang dari dua tahun bersama Chelsea. Situasi inilah yang sedang dipantau Inter Milan.

Pada musim panas lalu, Inter Milan sudah berusaha untuk mendatangkan Marcos Alonso. Bahkan, Inter ingin memasukkan nama pemain asal Spanyol itu sebagai pemulus kesepakatan dari Romelu Lukaku.

Namun, Marcos Alonso diduga menolak skenario kepindahan dengan cara seperti itu. Sang pemain juga masih betah berada di Chelsea karena kerap menjadi andalan dari manajer Thomas Tuchel.

Meski demikian, Marcos Alonso tentu tak ingin menutup peluang untuk berpindah klub pada masa depan. Apalagi Serie A bukan kompetisi asing buat Alonso yang pernah bermain untuk Fiorentina rentang 2013-2016.

2 dari 4 halaman

Rapor Marcos Alonso

Marcos Alonso bergabung dengan Chelsea pada 31 Agustus 2016. Sejauh ini, Alonso telah tampil sebanyak 175 pertandingan untuk klub berjulukan The Blues itu.

Marcos Alonso juga sukses mencetak 25 gol dan 18 assists. Peran krusial yang dimilikinya turut membantu Chelsea dalam meraih sejumlah trofi dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, Marcos Alonso terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Stamford Bridge. Bukan hal yang mustahil bila Chelsea berniat untuk memperpanjang masa baktinya.

3 dari 4 halaman

Tambahan Amunisi

Masa depan Marcos Alonso di Chelsea masih menjadi misteri. Seperti diketahui, sang pemain akan menginjak usia 32 tahun saat kontraknya berakhir di Chelsea.

Bukan rahasia bila Chelsea sangat ketat dalam pemberian kontrak terhadap pemain di atas 30 tahun. Fenomena ini bisa dimanfaatkan Inter Milan untuk merekrut Marcos Alonso.

Kehadiran Marcos Alonso bakal menjadi tambahan amunisi buat Inter Milan. Apalagi pelatih Simone Inzaghi gemar menggunakan skema 3-5-2 yang cocok bagi Alonso dalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebagai bek sayap.

Sumber: Calciomercato

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Inter Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer