Sukses


Diganjar Kartu Merah saat Timnas Italia Keok dari Spanyol, Leonardo Bonucci Minta Maaf

Bola.com, Milan - Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci, diganjar kartu merah saat timnya takluk dari Spanyol pada laga semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Bonucci pun meminta maaf atas kesalahannya tersebut.

Menjalani pertandingan di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB, Italia kerepotan meladeni permainan Timnas Spanyol. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Gli Azzurri hanya mencatatkan 30 persen penguasaan bola, berbanding 70 persen milik La Roja.

Pada menit ke-17, gawang Timnas Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma dibobol Ferran Torres. Umpan Mikel Oyarzabal mampu dituntaskan Torres menjadi gol dengan tembakan.

Jelang akhir babak pertama, Timnas Italia harus bermain dengan 10 orang setelah Leonardo Bonucci diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-42. Bonucci harus menyudahi laga lebih awal akibat melakukan pelanggaran keras kepada Sergio Busquets.

Kehilangan pemain penting di lini belakang, Italia kesulitan membendung serangan bergelombang yang dilancarkan Timnas Spanyol. Pada menit ke-45+1, Ferran Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa La Furia Roja unggul 2-0.

Timnas Italia baru bisa memperkecil skor pada menit ke-83 lewat aksi Lorenzo Pellegrini. Namun sampai laga berakhir, Italia takluk 1-2 dari Spanyol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permintaan Maaf Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci mengaku kesal diganjar kartu merah dalam duel kontra Spanyol. Bek Juventus itu pun meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan, hingga membuat Timnas Italia kalah dari Spanyol.

"Saya lebih marah dibandingkan Anda, pertama-tama (marah) dengan diri saya sendiri," tulis Bonucci di akun Instagram-nya.

"Maaf kan saya dan saya minta maaf. Tetapi, Italia ini akan bangkit dan lebih kuat dari sebelumnya," tegas bek berusia 34 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Gagal ke Final

Hasil minor tersebut membuat Timnas Italia gagal melenggang ke final UEFA Nations League 2020/2021. Mereka kini akan memperebutkan posisi ketiga kontra Belgia atau Prancis yang baru akan menjalani laga semifinal di Allianz Stadium, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Rencananya, partai perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2020/2021 akan berlangsung di Allianz Stadium pada 11 Oktober. Adapun laga final berlangsung di San Siro pada hari yang sama.

Selain gagal ke final, catatan kemenangan Timnas Italia juga terhenti di angka 37. Sebelum melawan Spanyol, terakhir kali Italia menelan kekalahan adalah saat bersua Portugal pada 2018 lalu.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer