Sukses


Liga Italia: Filippo Inzaghi dan 4 Pemain Lokal Termahal yang Pernah Dibeli AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan merupakan salah satu klub besar di Italia. Klub berjuluk Rossoneri tersebut punya koleksi 18 gelar Serie A dan tujuh Liga Champions.

Sebagai klub besar, AC Milan juga diperkuat banyak pemain berkualitas. Mereka juga sering mendatangkan pemain asing untuk memperkuat skuatnya.

Salah satu pemain asing termahal yang pernah dibeli Milan adalah Rui Costa. Gelandang asal Portugal tersebut ditebus dari Fiorentina seharga 41,3 juta euro.

Meski kerap membeli pemain asing, AC Milan juga tidak anti merekrut pemain lokal. Bahkan Rossoneri tidak jarang harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk merekrut pemain berdarah Italia, contohnya Filippo Inzaghi.

Selain Filippo Inzaghi, siapa saja pemain pemain Italia yang datang ke AC Milan dengan harga mahal? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 7 halaman

Alberto Gilardino

Alberto Gilardino bergabung dengan AC Milan pada Juli 2005. Rossoneri membeli Gilardino dengan harga 25 juta euro dari Parma.

Mantan bomber Timnas Italia tersebut bermain untuk Milan selama tiga tahun. Gilardino mencetak 44 gol dari 132 laga selama berada di San Siro.

Memakai jersey bernomor punggung 11, Gilardino turut membawa Milan menjadi juara Liga Champions musim 2006/2007. Setelah bermain di Milan, Gilardino melanjutkan kariernya di Fiorentina.

3 dari 7 halaman

Alessandro Nesta

AC Milan membeli Alessandro Nesta dari Lazio pada 2002. Mantan kapten Lazio tersebut ditebus seharga 31 juta euro.

Bek asal Italia itu memainkan lebih dari 200 laga bersama Milan. Nesta juga membawa skuat Merah-Hitam meraih dua gelar Serie A dan Liga Champions.

Nesta dikenang sebagai satu di antara bek terbaik dunia dan legenda Milan. Dia meninggalkan San Siro pada 2012 dengan bergabung Montreal Impact.

4 dari 7 halaman

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi sempat menjadi andalan di lini depan Juventus. Namun, Inzaghi memutuskan pindah ke AC Milan menyusul datangnya David Trezeguet.

Pemain yang dijuluki Super Pippo itu meraih banyak kesuksesan bersama Milan. Harga 36 juta euro, yang sangat mahal pada musim itu, terbayar tuntas.

Inzaghi membawa Milan meraih dua gelar Serie A dan Liga Champions. Dia juga mencetak 126 gol dari 300 penampilan bersama Rossoneri.

5 dari 7 halaman

Mattia Caldara

Mattia Caldara bergabung dengan AC Milan pada Agustus 2018 lalu. Milan membayar 35 juta euro untuk membeli Caldara dari Juventus. Lalu, ada nama Leonardo Bonucci dalam kesepakatan transfer tersebut.

Caldara gagal menjadi pemain reguler bersama Milan. Dia hanya memainkan dua laga bersama I Rossoneri, itu pun bukan pada pertandingan Serie A.

Caldara kemudian dipinjamkan ke Atalanta pada Januari 2020. Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini menjalani masa peminjaman di Venezia.

6 dari 7 halaman

Leonardo Bonucci

AC Milan membeli Leonardo Bonucci dari Juventus dengan harga 42 juta euro pada Juli 2017. Nama Bonucci pun masuk buku rekor Milan sebagai pembelian paling mahal dalam sejarah klub.

Bonucci bermain secara reguler di Milan. Satu musim berseragam Rossoneri, Bonucci memainkan 51 pertandingan di semua kompetisi.

Bonucci pindah ke Juventus pada musim selanjutnya. Bek timnas Italia tersebut kembali ke Turin dengan harga 32 juta euro.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/10/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi AC Milan saat Ini

Video Populer

Foto Populer