Sukses


Raih Trofi UEFA Nations League, Karim Benzema Wujudkan Impian Bersama Timnas Prancis

Bola.com, Milan - Timnas Prancis meraih trofi UEFA Nations League 2020/2021 setelah membungkam Spanyol di final. Karim Benzema mengaku bahagia, karena berhasil mewujudkan impian bersama Les Blues, yakni merengkuh gelar juara.

Menjalani laga final di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB, Timnas Prancis mendapat perlawanan sengit dari Spanyol. Berdasarkan statistik yang dicatat UEFA, Tim Ayam Jantan menorehkan 40 persen penguasaan bola, berbanding 60 persen milik Tim Matador.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Timnas Prancis tampil lebih efektif. Mereka memperoleh lima peluang bagus dari 12 kesempatan.

Di sisi lain, Timnas Spanyol melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Prancis pun akhirnya berhasil membungkam Spanyol dengan skor 2-1.

Timnas Prancis tertinggal lebih dulu setelah Mikel Oyarzabal mencetak gol pada menit ke-64. Namun, Les Blues mampu bangkit dan mencetak dua gol lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-66 dan Kylian Mbappe menit ke-80.

 

2 dari 3 halaman

Karim Benzema Wujudkan Impian

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Prancis berhak atas trofi juara UEFA Nations League 2020/2021. Pencapaian tersebut membuat Karim Benzema bahagia, karena berhasil meraih gelar juara perdana bersama Prancis.

"Ini adalah malam impian dari sudut pandang pribadi dan tim. Saya benar-benar ingin memenangkan trofi bersama Prancis," kata Benzema.

"Itu tidak mudah dan kami menunjukkan kekuatan karakter tim ini. Kami tidak pernah menyerah. Ini adalah tanda tim-tim hebat untuk tidak pernah panik dan bersabar," lanjutnya.

"Kami berhasil mencetak dua gol. Kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin dan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia, dan bermain serta memenangkan trofi," tutur Karim Benzema.

 

3 dari 3 halaman

Tim Pertama

Hasil tersebut membuat Timnas Prancis menjadi klub kedua yang memenangkan gelar UEFA Nations League 2020/2021. Pada edisi perdana turnamen tersebut, Timnas Portugal berhasil meraih titel juara.

Selain itu, Prancis menjadi tim pertama yang meraih gelar juara di tiga ajang bergengsi. Mulai dari Piala Dunia (dua gelar juara), Piala Eropa (dua trofi), dan UEFA Nations League.

Video Populer

Foto Populer