Sukses


Gareth Southgate Bela Harry Kane yang Tumpul saat Inggris Ditahan Hungaria

Bola.com, London - Striker Timnas Inggris, Harry Kane, tumpul saat timnya bersua Hungaria pada laga kedelapan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Akibatnya, Inggris bermain imbang 1-1 kontra Hungaria.

Menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Harry Kane dipercaya tampil sejak menit awal. Kane diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3 racikan Gareth Southgate.

Striker Tottenham Hotspur itu tampil cukup baik dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Harry Kane melepaskan dua tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, memenangkan satu duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 92 persen.

Akan tetapi, Kane gagal mencatatkan namanya di papan skor. Peluang bagus yang didapatkan Harry Kane pada menit ke-57 masih bisa digagalkan kiper.

Pemain berusia 28 tahun tersebut akhirnya ditarik keluar dan digantikan Tammy Abraham pada menit ke-76. Tumpulnya Harry Kane membuat Timnas Inggris harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hungaria.

The Three Lions tertinggal lebih dulu setelah Roland Sallai mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-24. Timnas Inggris baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang disarangkan John Stones pada menit ke-37.

 

2 dari 3 halaman

Pembelaan Gareth Southgate

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, enggan menyalahkan Harry Kane atas hasil imbang yang didapat timnya. Menurut Southgate, kegagalan Inggris meraih tiga poin penuh karena kesalahan seluruh skuad.

"Saya hanya berpikir malam ini kami tidak bermain bagus sebagaimana sebuah tim, seperti yang seharusnya dan kami bisa lakukan. Pada akhirnya kami perlu menyegarkan itu dan mendapatkan kaki yang segar ke dalam pertandingan," kata Southgate.

"Dengan salah satu pemain depan selalu ada cerita ketika kami menariknya keluar. Mereka pemain besar," tambahnya.

"Kami harus memiliki tim yang mampu melakukan itu. Kami merasa saat itu adalah hal yang benar. Saya tidak berpikir memilih pemain mana pun adalah sikap yang adil, karena kami semua bertanggung jawab untuk itu," jelas Gareth Southgate.

 

3 dari 3 halaman

Berpeluang Lolos

Meski gagal mengalahkan Hungaria, Timnas Inggris masih berada di puncak Grup I dengan nilai 20. Mereka unggul tiga poin atas Polandia yang berada di tempat kedua.

Dengan pertandingan fase grup yang menyisakan dua laga lagi, kans Timnas Inggris untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 cukup besar. Mereka hanya membutuhkan tambahan dua poin demi bisa berlaga di Qatar.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer