Sukses


Cuma Minus Eden Hazard, Real Madrid Siap Tempur Lawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions

Bola.com, Donetsk - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut timnya hanya kehilangan Eden Hazard saat bersua Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2021/2022, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Hazard dipastikan melewatkan laga Shakhtar Donetsk melawan Real Madrid di Olimpiyskyi National Sports Complex karena mengalami cedera. Di sisi lain, Carlo Ancelorri mengonfirmasi kembalinya tiga pemain penting.

"Ini adalah periode yang baik bagi kami tanpa banyak pertandingan karena para pemain yang pergi ke timnas kembali dengan kondisi yang baik, selain Eden Hazard," kata Ancelotti seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami juga menyambut kembalinya beberapa pemain penting seperti Ferland Mendy, Marcelo, dan Toni Kroos. Saya telah melihat beberapa hal bagus dalam sesi latihan terakhir kami dan kami termotivasi untuk tampil bagus," ujar pelatih asal Italia itu.

Laga melawan Shakhtar Donetsk menjadi momentum kebangkitan buat Real Madrid. Saat ini, Los Blancos berada di posisi kedua  Grup D Liga Champions 2021/2022.

Namun, Real Madrid tak boleh meremehkan Shakhtar Donetsk. Seperti diketahui, wakil Ukraina itu belum pernah menang di Liga Champions sehingga memiliki motivasi lebih.

2 dari 3 halaman

Sudah Evaluasi

Pelatih Carlo Ancelotti juga menyebut Real Madrid sudah melakukan evaluasi terhadap sejumlah kesalahan pada laga selanjutnya. Duel ini juga akan menjadi bagian dari persiapan Real Madrid untuk menghadapi Barcelona pada laga El Clasico di La Liga, Minggu (24/10/2021).

"Kami telah memperbaiki kesalahan yang dibuat pada pertandingan sebelumnya. Tim sepenuhnya siap untuk menghadapi lawan yang memainkan sepak bola bagus dan akan memberikan segalanya untuk memenangi pertandingan," ucap Ancelotti.

"Kami tidak tampil baik pada pertandingan sebelum jeda dan kami memiliki dua laga penting selanjutnya. Dengan pertandingan ini dan Barcelona, kami siap dan termotivasi," ujar Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kelima bagi kedua tim. Real Madrid punya catatan yang tak bagus-bagus amat melawan Shakhtar Donetsk.

Madrid meraih dua kemenangan, dan Shakhtar Donetsk juga menang dalam dua laga. Catatan tersebut membuktikan Shakhtar bisa bersaing dengan Real Madrid.

Bahkan, dalam dua laga terakhir di Liga Champions, Real Madrid selalu kalah. Shakhtar Donetsk menang 2-3 di kandang Real Madrid dan menang 0-2 ketika di kandang sendiri pada laga Liga Champions 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer