Sukses


MOTION GRAFIS Liga Champions: Liverpool Bungkam Atletico Madrid 3-2

Bola.com, Jakarta Liverpool berjuang keras untuk menundukkan Atletico Madrid dengan skor 3-2 dalam duel matchday 3 Grup B Liga Champions 2021/22, Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021).

Torehan tersebut membuat Liverpool nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan beruntun. Adapun Atletico menghuni posisi kedua dengan koleksi empat poin.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Liverpool langsung menyerang, tapi Atletico tampak percaya diri bermain di kandang sendiri. Kedua tim sudah saling mengenal.

Menit ke-8, The Reds membuka keunggulan. Salah membawa bola dari sisi kanan, menusuk ke tengah, dan melepas sepakan yang dibelokkan Milner ke gawang Oblak. Tendangannya tersebut berhasil membuat Liverpool memimpin 1-0.

Berselang lima menit, Naby Keita membawa Liverpool unggul 2-0. Bola hasil tendangan keras Keita dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Ketika laga berjalan 20 menit, Los Rojiblancos memperkecil ketertinggalan. Umpan Koke mampu dituntaskan Antoine Griezmann menjadi gol dengan tendangan.

Atletico Madrid berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-34. Bola hasil tendangan kaki kiri Griezmann yang memanfaatkan umpan dari Joao Felix melesat mulus masuk ke gawang Liverpool. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki baak kedua, pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo sama seperti babak pertama. Kali ini Liverpool tampak lebih aktif membawa bola dan menyerang.

Sayangnya pada menit ke-52, Griezmann dihukum kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran fatal. Dia mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai wajah Firmino.

Unggul jumlah pemain, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya, Mohamed Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Liverpool berhasil meraih kemenangan melawan Atletico Madrid di matchday ketiga Liga Champions 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer