Sukses


Liga Champions: 3 Pemain Atalanta yang Bisa Membuat Manchester United Malu

Bola.com, Jakarta - Atalanta bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United dalam laga matchday ketiga Liga Champions 2021/2022, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Atalanta yang berhasil meraih kemenangan dalam laga terakhirnya, termasuk laga terakhir di Liga Champions, bisa saja kembali memberikan kejutan di markas The Red Devils.

Sedikit kabar buruk bagi penggemar Atalanta adalah lima pemain yang harus absen di Old Trafford karena cedera. Kelima pemain itu adalah Hans Hateboer, Matteo Pessina, Robin Gosens, Berat Djimsiti, dan sang kapten Rafael Toloi.

Namun, bukan berarti Atalanta tak punya pemain lain untuk menjadi pelapis. Sementara pemain utama di posisi lain pun termotivasi untuk bisa melanjukan tren bagus mereka, baik di Serie A maupun di Liga Champions.

Sebagai pengingat, Atalanta tercatat meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhir mereka, termasuk 4-1 atas Empoli dalam laga Serie A Liga Italia terakhir mereka pada akhir pekan lalu. Sementara itu, laga terakhir Atalanta di Liga Champions juga berakhir dengan kemenangan 1-0 atas Young Boys, klub Swiss yang sukses merepotkan Manchester United pada matchday pertama.

Dalam dua pertandingan pertama di Liga Champions musim ini, Atalanta mengoleksi empat poin. Selain menang tipis atas Young Boys, Atalanta juga merebut satu poin dalam lawatan ke markas Villarreal setelah bermain imbang 2-2.

Namun, apakah tren positif tersebut akan berlanjut ketika Atalanta berkunjung ke Old Trafford. Bukan hal yang mustahil karena wakil Italia ini punya pemain yang cukup berkualitas.

Bola.com mengulas tiga pemain Atalanta yang berpotensi merepotkan Manchester United dalam pertandingan matchday ketiga Grup F Liga Champions pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB nanti. Siapa saja mereka?

2 dari 4 halaman

Joakim Maehle

Pemain yang satu ini merupakan andalan di sisi sayap pertahanan Atalanta. Joakim Maehle kerap menjadi andalan di sisi kiri pertahanan yang juga tak ragu untuk membantu tim membangun serangan.

Bek asal Denmark ini bermain terus bersama Atalanta di Serie A Liga Italia. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalaninya di liga pada musim ini, enam di antaranya sebagai starter.

Joakim Maehle harus absen ketika Atalanta menghadapi Villarreal dalam laga matchday pertama Liga Champions musim ini. Namun, ia mendapatkan kepercayaan untuk tampil selama 79 menit dalam laga kontra Young Boys yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Atalanta.

Tak hanya akan menghalau serangan yang bakal dibangun Manchester United lewat Mason Greenwood atau Aaron Wan-Bissaka, Maehle juga harus diwaspadai oleh Wan-Bissaka jika Atalanta bisa melancarkan serangan balik cepat.

3 dari 4 halaman

Josip Ilicic

Pemain asal Slovenia ini merupakan andalan ketika Atalanta tengah membangun serangan. Tak hanya memiliki umpan-umpan yang merepotkan pertahanan tim lawan dan membantu rekan setimnya mencetak gol, Josip Ilicic cukup piawai mencetak gol atas namanya sendiri.

Bicara di Serie A musim ini, Ilicic sudah mencetak dua gol dalam delapan pertandingan yang dimainkannya. Sayangnya, dalam dua laga pertama di Liga Champions musim ini, Ilicic harus duduk di bangku cadangan dan baru bermain sebagai pengganti saat Atalanta bermain imbang 2-2.

Pergerakan Ilicic harus diwaspadai oleh lini tengah Manchester United, siapa pun yang bermain, entah Scott McTominay atau pun Paul Pogba.

Duet Harry Maguire dan Victor Lindelof di pusat pertahanan pun harus waspada karena jika terlalu fokus dengan pergerakan striker, pemain yang satu ini bisa muncul dari lini kedua untuk mengancam gawang Manchester United.

4 dari 4 halaman

Duvan Zapata

Striker Atalanta ini benar-benar harus diwaspadai. Bukan hanya bisa mengancam melalui tembakan yang berbuah gol, tapi juga tidak egois dan kerap memberikan assist untuk gol rekan setimnya.

Sebagai contoh, dari tiga gol yang sudah dicetak Atalanta dalam dua laga Liga Champions musim ini, Duvan Zapata memberikan dua assist untuk gol Matteo Pessina saat menang 1-0 atas Young Boys dan untuk gol Remo Freuler saat bermain 2-2 dengan Villarreal.

Meski belum mencetak gol di Liga Champions, Zapata cukup tajam di Serie A Liga Italia. Zapata yang sudah tampil dalam enam laga di kompetisi domestik itu sudah mencetak empat gol dan membuatnya kini menjadi pencetak gol terbanyak Atalanta pada musim ini hingga giornata delapan.

Sosok Zapata harus mendapatkan pengawalan ketat oleh Harry Maguire atau Victor Lindelof. Bahkan pergerakan pemain ini benar-benar harus diwaspadai, mengingat mentalitasnya yang tidak egois sehingga tidak ragu mencari rekan setimnya yang memiliki posisi lebih baik untuk mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer