Sukses


MOTION GRAFIS: Tundukkan Dynamo Kiev, Barcelona Akhirnya Menang di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Barcelona akhirnya meraih kemenangan atau bisa disebut juga mendapatkan poin di Grup E Liga Champions 2021/2022. Raihan itu didapat setelah Blaugrana menaklukkan Dynamo Kiev pada pertandingan matchday ketiga grup yang digelar di Camp Nou, Spanyol, Rabu (20/10/2021) malam hari WIB.

Barcelona menang dengan skor tipis 1-0 atas Dynamo Kiev. Gol penentu kemenangan Blaugrana dicetak Gerard Pique yang tercipta pada menit ke-36. Gol tersebut tercipta berkat assist dari Jordi Alba.

Tidak hanya menyumbang assist, Alba juga dinobatkan sebagai man of the match. "Ia sangat baik dalam setiap aspek pertandingan. Ia bertahan dengan solid, tetapi juga menunjukkan penampilan menyerang yang luar biasa. Ia punya pergerakan dan pemahaman yang luar biasa dengan para pemain yang berada di depannya. Ia menyuplai bola-bola dengan umpan silang yang sangat bagus, termasuk memberi assist untuk satu-satunya gol yang terjadi," ujar Mixu Paatelainen, seorang UEFA Technical Observer, seperti dilansir uefa.com.

Barcelona sebelumnya belum meraih kemenangan di Grup E Liga Champions musim ini. Pada pertandingan pertama, Blaugrana kalah 0-3 dari Bayern Munchen. Kemudian pada matchday kedua, pasukan Ronald Koeman takluk 0-3 dari Benfica di Portugal.

Mau tau data dan statistik dari pertandingan Barcelona kontra Dynamo Kiev? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer