Sukses


Power Rankings Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2021: Lionel Messi di Posisi Teratas

Bola.com, Jakarta - Pengumuman penghargaan Ballon d’Or atau pemain terbaik sejagat semakin dekat. Nama Lionel Messi terus menghiasi berbagai media, disebut-sebut menjadi kandidat terkuat memenangi penghargaan tersebut.

Persaingan memperebutkan penghargaan bergengsi oleh France Football itu semakin memanas, setelah awal Oktober lalu diumumkan sebanyak 30 pemain yang masuk nominasi. Lionel Messi dianggap masih menjadi yang terdepan.

Hal itu tidak terlepas dari prestasi yang ditorehkan Messi sepanjang musim 2020/2021. Pencapaian yang Lionel Messi ternyata memang masih yang terbaik dari para pesaingnya memperebutkan Ballon d’Or.

Bintang Argentina itu masih haus dengan banyak gelar baik individu maupun bersama klub dan negara, sebelum hijrah ke PSG. Baru-baru ini, Lionel Messi menduduki posisi teratas dalam daftar kekuatan kandidat peraih Ballon d’Or 2021.

Tanpa perlu basa-basi lagi, mari menyimak peringkat kekuatan para kandidat peraih Ballon d'Or yang dilansir dari Sportskeeda:

2 dari 11 halaman

10. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini setelah membawa Manchester City ke final Liga Champions bertemu Chelsea. Sial baginya, ia dipaksa keluar lapangan karena cedera di awal babak kedua dan timnya kalah 0-1.

Namun secara umum, De Bruyne sangat fenomenal bersama Manchester City dalam beberapa musim terakhir khususnya di 2020/2021. Pemain berusia 30 tahun itu memenangkan PFA Player of the Year Award tahun ini untuk membuatnya dua kali berturut-turut.

Dia mencetak 10 gol dan memberikan 18 assist dalam 40 penampilan untuk Manchester City musim lalu. De Bruyne juga membawa Belgia melaju hingga ke perempat final Euro 2016, dengan mencetak gol dan memberikan tiga assist dalam empat penampilan di turnamen.

3 dari 11 halaman

9. Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland saat ini dianggap pemain paling potensial. Dia sudah menjadi bintang dan buruan banya tim raksasa di usianya yang baru 21 tahun.

Haaland mencetak 41 gol dan memberikan 12 assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2020/2021. Dia memenangkan DFB Pokal bersama Dortmund musim lalu.

Di awal musim ini pun, Erling Haaland seperti sangat sulit dihentikan dengan mengoleksi 13 gol dan empat assist atas namanya hanya dalam 10 penampilan.

4 dari 11 halaman

8. Kylian Mbappe

Performanya sedikit menurun, khususnya saat di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Prancis. Ia kurang menggigit hingga Prancis terdepak di 16 besar dari Swiss.

Namun, ia memiliki musim 2020-21 yang luar biasa, di mana ia mencetak 42 gol dan memberikan 11 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi untuk PSG.

Di Liga Champions, Mbappe masing-masing mencetak hattrick dan dua gol melawan Barcelona dan Bayern Munich di Liga Champions musim lalu. Namun, tersingkirnya PSG di bisa ikut menjadi penghambat peluang pemain Prancis itu dalam perebutan Ballon d'Or.

5 dari 11 halaman

7. Mohamed Salah

Mohammed Salah menjalani musim istimewa di sepanjang 2020-21 secara individu, mencetak 31 gol dan memberikan enam assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi. Namun, Liverpool berjuang musim lalu karena cedera dan mereka gagal memenangkan trofi utama.

Bintang asal Mesir itu melanjutkan tren menawan di awal musim 2021-22. Ia telah mencetak 12 gol dan memberikan empat assist dalam 11 penampilan musim ini.

Dengan pencapaiannya itu, bukan tidak mungkin Mohamed Salah masuk persaingan sengit dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini.

6 dari 11 halaman

6. Cristiano Ronaldo

Bintang Portugal yang menjalani musim 2020/2021 bersama Juventus dengan minim gelar. Scudetto diambil alih Inter Milan, begitu juga di Liga Champions disingkirkan Porto.

Akan tetapi Cristiano Ronaldo menyelesaikan musim Serie A 2020-21 sebagai pencetak gol terbanyak dengan 29 gol dalam 33 penampilan. Dia juga memenangkan Sepatu Emas di Euro 2020 meskipun Portugal tersingkir dari turnamen di babak 16 besar melawan Belgia.

Ronaldo mencetak lima gol dan memberikan assist dalam empat penampilan di turnamen tersebut. Gelar Coppa Italia adalah satu-satunya trofi utama namun tidak akan banyak membantunya dalam perebutan Ballon d'Or 2021.

7 dari 11 halaman

5. N'Golo Kante

Gelandang jangkar terbaik di dunia yang dimiliki Prancis dan Chelsea. Namun N’Golo Kante banyak dihadapkan dengan kondisi cedera.

Ketika sudah kembali fit, tak banyak waktu bagi Kante memullihkan performanya. Termasuk gelar Liga Champions yang ia persembahkan untuk The Blues musim 2020/2021.

Pemain berusia 30 tahun itu juga dinobatkan sebagai gelandang terbaik Liga Champions UEFA. Sekaligus menjadi modal ia bersaing memperebutkan Ballon d’Or.

8 dari 11 halaman

4. Jorginho

Gelandang Italia yang banyak mendapat dukungan meraih Ballon d’Or kali ini. Jorginho menyabet banyak gelar sepanjang tahun antara lain; Liga Champions, Piala Eropa 2020, dan Piala Super Eropa di akhir musim 2021.

Jorginho telah menjadi pemain penting bagi klub dan negaranya. Pemain berusia 29 tahun juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA, setelah tampil luar biasa di lini tengah pertahanan untuk Italia dan Chelsea.

Eks pemain Napoli itu dikenal sebagai gelandang yang hebat dalam mendistribusikan bola dan kuat dalam bertahan.

9 dari 11 halaman

3. Karim Benzema

Pemain besar Prancis yang seperti terlahir kembali sebagai penyerang paling berbahaya saat ini. Karim Benzema telah memberikan banyak bukti tentang kemampuannya tahun ini.

Benzema adalah pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid di liga pada musim 2020-21, meski gear juara La Liga disabet Atletico Madrid. Pemain berusia 33 tahun itu kemudian mendapat panggilan ke Timnas Prancis untuk Euro 2020 setelah enam tahun terakhir.

Benzema rajin mencetak gol bersama Timnas Prancis, hingga menjadi tumpuan menjuarai UEFA Nation League 2021. Di musim baru 2021/2022, Benzema masih produktif dengan torehan 11 gol dan delapan assist di seluruh kompetisi.

10 dari 11 halaman

2. Robert Lewandowski

Bintang Polandia ini sejatinya difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2020. Sayangnya baginya, penghargaan itu dibatalkan setelah pandemi COVID-19.

Robert Lewandowski mencetak 48 gol dan memberikan sembilan assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2020-21 untuk Bayern Muenchen. Dia mencetak 41 dari gol itu dalam 29 penampilan Bundesliga.

Lewandowski masih tampil luar biasa di musim baru ini, dengan mencetak 16 gol dan memberikan assist dalam 12 penampilan di semua kompetisi.

11 dari 11 halaman

1. Lionel Messi

Lionel Messi memenangkan trofi Copa America 2021 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen. Tidak cukup sampai di situ, Messi turut memenangkan Sepatu Emas juga, mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam tujuh penampilan.

Sebelum bergabung dengan PSG, Messi menjalani musim sensasional untuk Barcelona di paruh kedua musim 2020-21. Pemain berusia 34 tahun itu memenangkan trofi Pichichi atau pencetak gol terbanyak La Liga dengan 30 gol dalam 35 penampilan.

Atau total selama musim 2020-21, Messi mencetak total 38 gol dan memberikan 14 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi. Lionel Messi diprediksi memenangkan rekor Ballon d'Or ketujuh kalinya tahun ini.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer