Sukses


Liga Italia : Sebaran 4 Gol Olivier Giroud yang Membuat AC Milan Terlihat Perkasa Musim Ini

Bola.com, Jakarta Pada awal musim ini, beberapa pesepak bola berusia 'lanjut' menunjukkan taring. Di Liga Inggris ada Cristiano Ronaldo, dan dua 'si uzur' berkarier di Liga Italia, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Tentu saja, tiga nama tersebut tak mendominasi. Seperti diketahui, ada sosok Lionel Messi bersama PSG di Ligue 1. Belum lagi kelas Robert Lewandowski bersama Bayern Munchen yang seolah belum ingin turun kasta.

Namun, pekan ini menjadi momen indah bagi Olivier Giroud. Hal itu terjadi setelah bomber asal Prancis ini menjadipenentu kemenangan AC Milan atas Torino, tadi malam. Walhasil, raihan tiga angka tersebut membuat tim sekota Inter Milan ini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022.

AC Milan berada di atas Napoli, yang masih memainkan satu laga dini hari nanti WIB. Terlepas dari itu, Olivier Giroud memiliki peran penting terhadap permainan AC Milan.

Status terbuang dari Liga Inggris menjadikan Giroud ingin membuktikan kalau kelasnya belum luntur untuk bersaing di papan atas. Setidaknya, pada enam laga bersama AC Milan di panggung Liga Italia musim ini, eks Arsenal tersebut sanggup menyumbang performa maksimal.

 

2 dari 2 halaman

Total Menawan

Total, 4 gol sudah menjadi miliki Olivier Giroud. Dua gol pertama terjadi ketika Olivier Giroud 'menghajar' gawang Cagliari (29/8/2021). Kala itu, AC Milan unggul 4-1, dan Giroud bermain 90 menit.

Dua pekan berselang, Giroud menyumbang satu gol AC Milan ke gawang Hellas Verona. Kala itu, gol Giroud menjadi pembuka kemenangan sang raksasa, yang berakhir 3-2.

Gol terakhir Giroud bagi AC Milan terjadi pada giornata 10 Liga Italia Serie A 2021/2022, tadi malam. Satu sentuhan kecil memberi arti besar bagi perjuangan armada Stefano Pioli untuk mengejar gelar musim ini.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui gol tunggal Giroud menjadi vitamin luar biasa dari betapa padatnya jadwal pertandingan. "Ini menjadi laga ke-4 dalam 10 hari dengan sangat sedikit opsi rotasi. Torino lawan yang sangat tangguh," katanya.

Sumber : BBC, Football Italia

Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan

Video Populer

Foto Populer