Sukses


VIDEO: Nasib Christian Eriksen Sudah Jelas di Liga Italia, Tidak Diizinkan Merumput Lagi

Bola.com, Jakarta Christian Eriksen tidak diizinkan bermain di Liga Italia musim ini menyusul henti jantung yang dialaminya saat membela Timnas Denmark di Euro 2020. Inter Milan berencana melepasnya.

Christian Eriksen mengalami henti jantung saat berlaga pada laga pembuka Euro 2020 kontra Finlandia. Kondisinya berangsur membaik dan terus menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Guna menopang keselamatannya, instalasi implan defibrilator (ICD) pun disematkan di tubuhnya agar tak terjadi serangan henti jantung mendadak. ICD itu juga berfungsi mengatur ritme detak jantungnya. Francesco Braconaro, anggota komite ilmiah teknis Federasi Sepak Bola Italia, mengatakan pada Agustus bahwa Eriksen tidak akan diizinkan bermain di Italia kecuali perangkat ICD dilepas.

"Dengan mengacu pada hak registrasi pemain Eriksen, perlu dicatat bahwa setelah cedera serius yang dialaminya pada Euro 2020, pemain tersebut untuk sementara dilarang oleh otoritas medis Italia dari aktivitas olahraga di musim ini, " tulis Inter Milan lewat pernyataan resminya.

"Meskipun kondisi pemain saat ini tidak memenuhi persyaratan untuk mencapai kebugaran olahraga di Italia, hal yang sama dapat dicapai di negara lain di mana pemain dapat melanjutkan aktivitas kompetitif."

Christian Eriksen saat ini masih terikat kontrak hingga 2024 di Inter Milan. Namun Inter berjanji segera akan mencarikan solusi yang tepat untuk pemain 29 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer