Sukses


Liga Champions: Duel Melawan Zenit Dipimpin Wasit Alejandro Hernandez, Juventus Ketar-Ketir

Bola.com, Turin - Juventus menyambut duel matchday keempat Grup H Liga Champions 2021/2022 melawan Zenit St. Petersburg, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, dengan kecemasan. Klub asal Italia itu khawatir dengan kinerja wasit Alejandro Hernandez yang akan memimpin laga tersebut.

Kekhawatiran Juventus diyakini tak terlepas dari kebiasaan Alejandro Hernandez yang gemar memberikan kartu kuning. Wasit asal Spanyol itu sejauh ini sudah memberikan 52 kartu kuning dan satu kartu merah tidak langsung dalam sembilan pertandingan di berbagai ajang.

Jumlah tersebut tentu sangat tinggi untuk laga yang dipimpin Alejandro Hernandez. Juventus khawatir pemainnya mendapatkan kartu kuning dari Alejandro Hernandez pada laga yang digelar di Juventus Stadium tersebut.

Aaron Ramsey, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado, dan Arthur Melo sejauh ini sudah mengoleksi satu kuning. Mereka dihadapkan pada sanksi bila kembali menerima kartu pada laga melawan Zenit.

Laga nanti bakal spesial untuk kedua tim. Juventus dan Zenit St. Petersburg sama-sama belum pernah dipimpin oleh wasit Alejandro Hernandez.

Padalah, Alejandro Hernandez sudah menjadi wasit FIFA sejak 2014. Namun, mayoritas kariernya dihabiskan di Spanyol dan minim kesempatan memimpin duel kompetisi elite Eropa.

2 dari 3 halaman

Duel Krusial

Laga melawan Zenit St. Petersburg sangat krusial buat Juventus. Pasukan Massimiliano Allegri wajib memenangi laga tersebut untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Juventus saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021/2022 dengan raihan sembilan poin. Juventus unggul tiga angka atas Chelsea yang membayangi di posisi kedua.

Adapun Zenit juga bertekad meraih hasil maksimal dalam laga tersebut. Kemenangan atas Juventus bakal menjaga peluang klub asal Rusia tetap hidup untuk melaju ke babak gugur.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Juventus masih dominan atas Zenit St. Petersburg.

Juventus belum terkalahkan dalam tiga pertemuan yang sudah dimainkan. Klub asal Italia meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Hasil ini juga memotivasi Zenit untuk mengalahkan Juventus pertama kalinya dalam sejarah. Jadi, Juventus diyakini bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Zenit.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer