Sukses


Tim-tim dengan Performa Ajaib di Liga Champions Musim Ini: Ada Tim Liga Moldova!

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2021/2022 melahirkan beberapa kejutan dan memunculkan tim-tim yang sebelumnya dipandang sebelah mata tapi memperlihatkan performa bagus. 

Liga Champions musim ini sudah berjalan tiga matchday yang artinya sudah setengah jalan menuju ke fase knockout. Alhasil kini tiga pertandingan tersisa bakal sangat penting untuk semua tim jika ingin mendapatkan tiket ke sistem gugur.

Sejumlah tim besar bahkan sedang dalam posisi tersudut. Seperti Barcelona yang menempati urutan ketiga Grup E. Barcelona bahkan baru mengemas satu kemenangan dan dua kekalahan pada total tiga pertandingan.

Hal sama berlaku buat Inter Milan. Juara Liga Italia musim lalu ini juga masih berada di posisi ketiga Grup D atau di bawah Real Madrid dan Sheriff Tiraspol.

Ya, Sheriff Tiraspol memang berstatus salah satu tim kejutan di Liga Champions musim ini. Bola.com mencatat beberapa tim dengan performa mengejutkan. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.

 

 

2 dari 4 halaman

1. Sheriff Tiraspol

Tim kecil dari Liga Moldova yang secara mengejutkan menempati posisi pertama Grup D. Padahal Sheriff satu grup dengan tiga tim yang punya rekam jejak fantastis di tanah Eropa.

Ketiganya adalah Real Madrid, Inter Milan, dan Shakhtar Donetsk. Namun Sheriff bisa mengalahkan Shaktar Donetsk, 2-0 dan Real Madrid, 2-1.

Sejauh ini, Sheriff baru menelan satu kekalahan yaitu saat dikandaskan Inter Milan dengan skor 1-3 pada matchday ketiga Liga Champions 2021/2022.

3 dari 4 halaman

2. Ajax

Ajax memang tim langganan di kompetisi Eropa. Namun tidak ada yang memprediksi sebelumnya, Sebastien Haller dan kawan-kawan kini sedang memimpin klasemen Grup C dengan torehan 100 persen kemenangan dari total tiga laga.

Ajax bahkan baru kebobolan satu gol padahal mereka satu grup dengan tim-tim yang tidak bisa dibilang mudah yaitu Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, dan Besiktas.

Kini Sebastien Haller bahkan sedang berada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan catatan enam gol. 

4 dari 4 halaman

3. Benfica

Seperti Ajax, Benfica juga tim langganan di kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions. Namun tidak ada yang menyangka, Darwin Nunez dan kawan-kawan menempati posisi kedua di grup yang diisi Bayern Munchen dan Barcelona.

Kejutan terbesar yang dibuat Benfica adalah saat mengalahkan Barcelona dengan skor mencolok 3-0. Kini tim sedang menempati posisi kedua lewat pencapaian empat poin.

Jika performa Barcelona tidak kunjung membaik, Benfica bisa mendampingi Bayern Munchen sebagai dua tim yang lolos ke fase knockout dari Grup E.

Video Populer

Foto Populer