Sukses


MOTION GRAFIS Liga Champions: Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Tundukkan Dynamo Kiev

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev pada matchday 4 Grup E Liga Champions 2021/2022 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Ukraina, Rabu (3/11/2021) dinihari WIB. Gol kemenangan Blaugrana dicetak Ansu Fati.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut menciptakan gol kemenangan Barcelona pada menit ke-70. Torehan tersebut membuat Barca sementara mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan. Mereka sebelumnya terpuruk setelah kalah dalam dua pertandingan awal Grup E Liga Champions.

Bagi Dynamo Kiev, hasil tersebut membuat mereka menelan kekalahan kedua kalinya dari Barcelona di Liga Champions musim ini. Pada matchday 3, Kiev juga kalah 0-1 setelah Gerard Pique menciptakan gol pada menit ke-36.

Pada laga kali ini, Ansu Fati yang dinobatkan sebagai player of the match. "Ia mencetak gol penting. Ia secara konsisten menciptakan peluang di area sepertiga lawan, baik secara individual atau untuk timnya," ujar Dusan Fitzel selaku UEFA Technical Observer terkait terpilihnya Ansu Fati sebagai man of the match.

Secara statistik, Barcelona unggul penguasaan bola 59 persen, dibanding 41 persen Dynamo Kiev. Namun, berdasarkan jumlah percobaan untuk mencetak gol, kedua tim tidak terlalu jauh perbedannya. Pasukan Sergi Barjuan melakukan percobaan sebanyak 15 kali dan yang menghasilkan shots on target hanya 3.

Sementara itu, Dynamo Kiev melakukan 11 kali percobaan. Sebanyak 3 dari 11 percobaan tersebut yang menghasilkan shots on target.

Para pembaca bisa melihat data dan statisk pertandingan Liga Champions, Dynamo Kiev melawan Barcelona, di mana Ansu Fati menjadi penentu kemenangan, dalam tayangan motion grafis di atas. (*motion grafis oleh Muhammad Zukhruf, mahasiswa magang di Bola.com)

Video Populer

Foto Populer