Sukses


Liga Champions: Ansu Fati Akui Barcelona Berjuang Keras untuk Kalahkan Dynamo Kiev

Bola.com, Kiev - Penyerang Barcelona, Ansu Fati, mengakui timnya harus bekerja keras meraih kemenangan saat bersua Dynamo Kiev pada laga keempat Grup E Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke markas lawan, Barca tampil menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik yang dicatat situs resmi UEFA, Los Cules menorehkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Kiev.

Barcelona juga melepaskan 15 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Dynamo Kiev memperoleh tiga peluang bagus dari 11 kesempatan.

Meski tampil dominan, El Barca kesulitan membobol gawang Kiev. Hingga akhirnya, Barcelona sukses memecah kebuntuan pada menit ke-70.

Bola hasil tembakan voli kaki kanan Ansu Fati menghujam deras gawang Dynamo Kiev. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Ansu Fati mengaku senang Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo Kiev. Meski begitu, Fati tak menampik Los Cules harus bekerja keras untuk bisa membungkam Kiev.

"Itu adalah kemenangan yang luar biasa dan kami senang. Karena kami terjebak dan berjuang untuk meraih kemenangan, kami sekarang bergantung pada pekerjaan kami sendiri untuk bisa melangkah sejauh mungkin," kata Ansu Fati.

 

3 dari 4 halaman

Berpeluang Tembus 16 Besar

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kini berada di urutan kedua Grup E dengan nilai enam. Mereka tertinggal enam poin dari Bayern Munchen yang menempati posisi teratas, dan unggul dua poin dari Benfica di tempat ketiga.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Barca wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos ke-16 besar. Barcelona akan besua Benfica pada 24 November dan menghadapi Bayern Munchen pada 9 Desember 2021.

"Lawan selanjutnya adalah Benfica. Kemudian Bayern Munchen. Kami akan mengerahkan semua yang kami miliki untuk menghadapi pertandingan itu," lanjutnya.

"Kami sangat sadar bahwa ini adalah pekan yang vital. Dalam hal fisik saya masih memiliki beberapa keuntungan. Ritme pertandingan tumbuh sedikit demi sedikit," ujar Fati.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu (3/11/2021): 

Bayern Munchen 5 - 2 Benfica

Gol: Robert Lewandowski (26', 61', 84'), Serge Gnabry (32'), Leroy Sane (49'); Morato (38'), Darwin Nunez (74')

Dynamo Kiev 0 - 1 Barcelona

Gol: Ansu Fati (70')   

Video Populer

Foto Populer