Sukses


MOTION GRAFIS Liga Champions: Liverpool Kembali Taklukkan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Liverpool kembali meraih kemenangan atas Atletico Madrid di Liga Champions 2021/2022. Dalam pertandingan matchday 4 di Grup B, The Reds kali ini menang dengan skor 2-0 di Anfield, Kamis (4/11/2021) dinihari WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di Spanyol, Liverpool mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-2. Pasukan Jurgen Klopp sempat unggul 2-0, tetapi kemudian Antoine Griezmann menyamakan skor menjadi 2-2. Penalti Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan The Reds.

Kali ini, Liverpool kembali unggul lebih dulu atas Atletico Madrid. Dua gol tercipta pada babak pertama. Gol pertama dicetak Diogo Jota pada menit ke-13, lalu torehan kedua diciptakan Sadio Mane pada menit ke-21. Namun, pada pertemuan kali ini, Los Colchoneros tidak bisa menyamakan skor.

Apalagi, pasukan Diego Simeone harus bermain dengan 10 pemain setelah bek mereka, Felipe, diganjar wasit dengan kartu merah. Alhasil, Atletico berat untuk bisa mencetak gol ke gawang tim tuan rumah. Berdasarkan statistik, Atletico tidak mencatatkan shots on target dalam pertandingan.

Sementara itu, Liverpool bisa menorehkan 6 shots on target dari 17 kali percobaan. Pasukan Jurgen Klopp bahkan memiliki catatan penguasaan bola sebesar 67 persen dengan melakukan 654 kali umpan yang berhasil.

Dengan kemenangan yang diraih Liverpool atas Atletico Madrid di Anfield, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengoleksi 12 poin dalam klasemen sementara Grup B. Sementara itu, Atletico berada di posisi ketiga sementara dengan torehan 4 poin.

Video Populer

Foto Populer