Sukses


Kata-Kata Bahagia Karim Benzema Setelah Cetak Gol Ke-1000 Real Madrid di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Karim Benzema mencetak dua gol saat Real Madrid meraih kemenangan atas Shakhtar Donetsk, pada laga keempat Grup D Liga Champions. Berkat sepasang gol Benzema, Madrid kini mendulang 1000 gol di Liga Champions.

Menjamu Shakhtar di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, El Real tampil menekan sejak bola digulirkan. Mereka menorehkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Shakhtar Donetsk.

Menguasai jalannya laga, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-14. Bola hasil tembakan kaki kanan Benzema yang memanfaatkan umpan dari Vincius Junior melesat mulus masuk ke gawang Shakhtar.

Akan tetapi, ketika laga berjalan 39 menit, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Umpan dari Alan Patrick berhasil dikonversikan Fernando menjadi gol dengan tendangan.

Setelah sempat kesulitan menembus pertahanan Shakhtar, Real Madrid akhirnya berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-61. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Bangga Cetak Gol Ke-1000 Real Madrid

Tak hanya meraih kemenangan kontra Shakhtar Donetsk, Real Madrid juga mengukir catatan spesial. Sepasang gol Karim Benzema membuat Madrid telah mendulang 1000 gol di Piala/Liga Champions.

El Real menjadi satu-satunya klub Eropa yang mampu menorehkan rekor tersebut. Benzema mengaku bangga bisa ikut membantu Real Madrid mendulang 1000 gol di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

"Saya sangat bangga bisa mencetak gol ke-1000 untuk klub ini, yang saya anggap sebagai klub terbaik di dunia. Saya akan selalu sangat bahagia di sini. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami, melawan tim yang bagus seperti Shakhtar," kata Benzema.

"Kami tahu lawan sangat bagus. Pada akhirnya kami mengalami kesulitan dan kami berhasil menang. Terkadang Anda memenangkan pertandingan seperti itu," tambahnya.

"Kami tidak bermain sebaik pada pertandingan pertama kontra Shakhtar (menang 5-0), tetapi pada akhirnya kami menang. Saya mengalami cedera dan sedikit kelelahan, tetapi tidak apa-apa. Saya akan pulih untuk pertandingan Sabtu," ujar Karim Benzema.

 

3 dari 4 halaman

Berpeluang Lolos ke Fase Knock-out

Berkat kemenangan atas Shakhtar Donetsk, Real Madrid kini berada di peringkat teratas Grup D Liga Champions dengan koleksi sembilan poin. Mereka unggul dua poin atas Inter Milan di posisi kedua, dan tiga angka atas Sheriff Tiraspol di tempat ketiga.

Dengan pertandingan Liga Champions musim ini menyisakan dua laga lagi, Real Madrid masih berpeluang lolos ke-16 besar Liga Champions. Syaratnya, mereka wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin menembus fase knock-out.

Rencananya, El Real akan bersua Sheriff Tiraspol di Sheriff Stadium pada 25 November 2021 dan meladeni Inter Milan di Santiago Bernabeu pada 8 Desember mendatang.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Kamis (4/11/2021):

Grup A:

Manchester City 4 - 1 Club Brugge

Gol: Foden (15'), Riyad Mahrez (54'), Raheem Sterling (72'), Gabriel Jesus (90'+2'); John Stones (17' OG)

RB Leipzig 2 - 2 Paris Saint-Germain

Gol: Christopher Nkunku (8'), Dominik Szoboszlai (90'+2' PEN); Georginio Wijnaldum (21', 39')

Grup B:

AC Milan 1 - 1 FC Porto

Gol: Chancel Mbemba (61' OG); Luis Diaz (6')

Liverpool 2 - 0 Atletico Madrid

Gol: Diogo Jota (13'), Sadio Mane (21')

Grup C:

Borussia Dortmund 1 - 4 Ajax Amsterdam

Gol: Marco Reus (37' PEN); Dusan Tadic (72'), Sebastien Haller (83'), Davy Klaassen (90'+3')

Sporting CP 4 - 0 Besiktas

Gol: Pedro Goncalves (31' PEN, 38'), Paulinho (41'), Pablo Sarabia (56')

Grup D:

Real Madrid 2 - 1 Shakhtar Donetsk

Gol: Karim Benzema (14', 61'); Fernando (39')

Sheriff Tiraspol 1- 3 Inter Milan

Gol: Adama Malouda Traore (90'+1'); Marcelo Brozovic (54'), Milan Skriniar (66'), Alexis Sanchez (82')

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer