Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditahan Swiss, Kelolosan Timnas Italia Tertunda

Bola.com, Roma - Timnas Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Swiss pada laga kesembilan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadio Olimpico, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Italia masih belum lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Pasalnya, Gli Azzurri yang kini berada di puncak Grup C mendulang 15 poin, hanya unggul produktivitas gol atas Swiss di tempat kedua.

Alhasil, Timnas Italia wajib menang pada laga terakhir jika ingin lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Pada partai penutup Grup C, Gli Azzurri akan berhadapan dengan Irlandia Utara di Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Timnas Italia bermain menekan sejak menit awal. Akan tetapi, justru Swiss yang mampu unggul lebih dulu.

Silvan Widmer membuat Swiss memimpin pada menit ke-11, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari dari Noah Okafor.

Italia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Memanfaatkan umpan dari bintang Napoli, Lorenzo Insigne, Giovanni Di Lorenzo membuat Stadio Olimpico bergemuruh dengan golnya.

Gol Di Lorenzo memberikan harapan buat Gli Azzurri untuk keluar sebagai pemenang. Mereka pun terus menekan agar mendapatkan gol kedua. Namun, Swiss belajar dari kesalahan dan langsung memperketat pertahanannya.

Pada akhirnya, tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit menutup jalannya babak pertama. Skor imbang 1-1 mengiringi langkah pemain Timnas Italia dan Swiss ke ruang ganti.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kendali permainan masih di tangan Italia. Mereka terus berupaya mengejar gol kedua demi meraih tiga poin. Tetapi, pertahanan rapat Swiss membuat Gli Azzurri kesulitan untuk mewujudkan targetnya.

Masuknya Sandro Tonalli untuk menggantikan Manuel Locatelli pada menit ke-58 membuat permainan Timnas Italia jadi lebih cair. Beberapa kali gelandang AC Milan tersebut menebar ancaman di wilayah Swiss dengan umpan-umpannya.

Penalti buat Italia! Pada menit ke-87, Domenico Berardi dijatuhkan Ulisses Garcia di kotak penalti. Wasit sempat melanjutkan permainan selama dua menit sebelum VAR mengintervensi. Setelah melihat tayangan ulang, wasit menghadiahkan penalti buat Gli Azzurri.

Seperti biasanya, Jorginho ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Gelandang Chelsea tersebut punya conversion rate yang apik dalam hal penalti.

Namun untuk kali ini, sepakannya meleset dan membuat bola melambung di atas gawang! Sampai laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Emerson (Davide Calabria 80'); Nicolo Barella (Bryan Cristante 69'), Jorginho, Manuel Locatelli (Sandro Tonali 58'); Federico Chiesa, Andrea Belotti (Domenico Berardi 58'), Lorenzo Insigne (Giacomo Raspadori 79').

Pelatih: Roberto Mancini (Italia)

Timnas Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez (Ulisses Garcia 69'); Denis Zakaria, Remo Freuler; Renato Steffen (Kastriot Imeri 69'), Xherdan Shaqiri (Djibril Sow 80'), Ruben Vargas; Noah Okafor (Fabian Frei 79').

Pelatih: Murat Yakin (Swiss)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 13/11/2021)

Video Populer

Foto Populer