Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2020: Catatan Spesial Timnas Inggris Setelah Lumat Albania

Bola.com, London - Timnas Inggris meraih kemenangan lima gol tanpa balas atas Albania pada laga kesembilan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejumlah catatan menarik diukir Inggris pasca-duel kontra Albania.

Menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Sabtu (13/11/2021) pagi WIB, Timnas Inggris tampil menekan sejak bola digulirkan. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Albania.

Selain itu, Inggris juga melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Albania memperoleh empat peluang bagus dari lima kesempatan.

Bermain dominan, Timnas Inggris berhasil melumat Albania dengan skor 5-0. Kelima gol Tim Tiga Singa disarangkan Harry Kane pada menit ke-18, 33', dan 45+1', Harry Maguire menit ke-9, dan Jordan Henderson menit ke-28.

Kemenangan tersebut membuat Tim Tiga Singa masih berada di puncak Grup I dengan nilai 23. Mereka unggul tiga poin atas Polandia di peringkat kedua, dan delapan poin atas Albania di urutan ketiga.

Torehan itu membuat Timnas Inggris hanya membutuhkan satu poin lagi untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup I. Pada partai terakhir fase grup, The Three Lions akan meladeni San Marino di San Marino Stadium, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Selepas duel kontra Albania, sejumlah catatan spesial berhasil diukir Timnas Inggris. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Hanya Harry Kane (10 gol) dan Raheem Sterling (5 gol) yang mencetak lebih banyak gol untuk Timnas Inggris pada 2021, dibandingkan Harry Maguire (4 gol).

2. Harry Kane telah mencetak 39 gol dalam laga kompetitif bersama Timnas Inggris. Torehan itu membuat Kane menyalip koleksi 37 gol milik Wayne Rooney bersama Tim Tiga Singa.

3. Harry Kane telah mendulang 10 gol bersama Timnas Inggris sepanjang 2021. Ini adalah untuk kedua kalinya Kane mencetak dua digit gol dalam setahun bersama Inggris, setelah sebelumnya terjadi pada 2019 (12 gol).

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

4. Timnas Inggris telah mencetak 41 gol pada 2021. Itu merupakan catatan gol terbanyak The Three Lions dalam satu tahun kalender, melampaui catatan 39 gol pada 1908.

5. Harry Kane adalah pemain pertama di Timnas Inggris yang mencetak hattrick sempurna (gol lewat sundulan, kaki kiri dan kaki kanan). Terakhir kali hal serupa dilakukan David Platt ketika bersua San Marino pada Februari 1993.

6. Emile Smith Rowe adalah pemain ke-48 yang melakukan debutnya bersama Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Dia juga menjadi pemain ke-19 yang berusia 21 tahun atau lebih muda dalam debutnya.

7. Timnas Inggris selalu memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan melawan Albania, dan dengan skor agregat 19-1.

Sumber: Opta, Squawka, UEFA

Video Populer

Foto Populer