Sukses


Liga Italia: Inter Milan Bidik Kemenangan, Simone Inzaghi Beberkan Misi Saat Hadapi Napoli

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengungkapkan rasa optimistis jelang pertemuan tim asuhannya dengan pemuncak klasemen sementara, Napoli, dalam laga giornata ke-13 Serie A Liga Italia, Senin (22/11/2021) dini hari WIB. Menurutnya, keberanian dan motivasi akan menjadi pembeda ketika Nerazzurri menghadapi Napoli.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan AC Milan dalam Derbi della Madonnina pada laga terakhir di Serie A Liga Italia, Inter Milan harus kembali menghadapi tim papan atas lainnya.

Berhasil mengimbangi AC Milan yang kini berada di peringkat kedua, Inter Milan yang berada di peringkat ketiga pun termotivasi untuk bisa mencuri poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

"Ini merupakan sebuah pertandingan yang sangat penting untuk posisi kami di klasemen, seperti ketika menghadapi AC Milan. Keberanian dan motivasi bisa membuat perbedaan," ujar Simone Inzaghi seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami sudah bermain baik di Serie A dan Liga Champions. Kami hanya terpaut dua poin di belakang posisi kami pada musim lalu saat yang sama. Namun, memang benar jika Milan dan Napoli menjalani start yang sudah tidak pernah dilihat di Serie A selama 40 tahun," lanjut pelatih Inter Milan itu.

 

2 dari 4 halaman

Layak Mendapatkan Hasil yang Bagus

Inter Milan belum pernah mengalahkan tim mana pun yang finis di posisi tujuh besar pada musim lalu. Inzaghi pun memastikan Andrea Ranocchia akan tampil sebagai starter dalam laga kontra Lazio.

"Kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik saat menghadapi Atalanta, Juventus, dan AC Milan. Tapi haya meraih tiga hasil imbang, jadi kami perlu melakukan yang lebih baik lagi sejak esok hari dalam hal head to head. Saatnya sudah tiba untuk memenangkan pertandingan-pertandingan ini.

"Terkadang insiden bis menentukan, seperti penalti yang gagal atau tidak diberikan. Tapi, saya bangga dengan tim-tim ini. Kami semua bisa melakukan yang lebih baik. Kami tahu ini akan menjadi musim transisi setelah perubahan selama musim panas. Namun, kami tetap kompetitif di setiap turnamen.

 

3 dari 4 halaman

Memahami Kesulitan Striker yang Dimilikinya

Stefan de Vrij dan Alexis Sanchez mengalami cedera pada saat memperkuat tim nasonal masing-masing pada jeda internasional yang lalu. Sementara itu, Edin Dzeko, Alessandro Bastoni, dan Lautaro Martinez juga mengalami cedera.

Dengan penalti Lautaro Martinez yang ditepis oleh Ciprian Tatarusanu, apakah Inter Milan akan mengubah hirarki mereka jika terjadi penalti?

"Dia mencetak penalti yang sangat penting ketika melawan Sassuolo. Sementara kami juga memiliki Hakan Calhanoglu dan Ivan Perisic. Kami siap untuk segala kemungkinan," ujar Inzaghi.

"Saya pernah menjadi striker. Saya tahu ada saat-saat sulit ketika bola tidak mau masuk. Martinez 100 persen dalam proyek. Dia hanya perlu khawatir jika tidak mendapatkan peluang mencetak gol. Dia akan kembali mencetak gol, seperti yang selalu dia lakukan."

"Napoli merupakan skuad yang sangat kuat, yang mempertahankan pemain paling berbakat yang mereka miliki, seperti Fabian Ruiz dan Kalidou Koulibaly. Mereka melakukannya dengan baik di bawah asuhan Luciano Spalletti. Tapi, saya pikir mereka juga mengesankan saat bersama Gennaro Gattuso," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer